Tim KKN Wisanggeni IPMAFA Laksanakan Loka Karya

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 21 Tim Wisanggeni Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati melaksanakan program kerja Loka Karya di Aula Balaidesa Gelang, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Senin (31/7/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajaran perangkatnya, Ketua BPD, BUMDes, PKK, Kepala Yayasan Pendidikan, banom-banom Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah hingga para tokoh masyarakat.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi pada kegiatan tersebut di mana dihadiri hampir keseluruhan tamu. undangan. Bahkan masih terlihat beberapa guru yang memakai seragam dinas, namun tetap menghadiri Loka Karya.

Dimulai dari pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjut dengan sambutan Dosen Pendamping Lapangan dan Kepala Desa Gelang.

Kepala Desa (Kades) Gelang, Edy Sutikno berharap pada mahasiswa yang mengabdikan Tri Dharma di desanya itu agar bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus kepada masyarakat.

“Harapannya, teman-teman mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat selama proses perkuliahan dan saya mohon dapat membantu serta mengarahkan dalam pengembangan desa. Karena saya yakin, mahasiswa lebih maksimal daya nalar kritisnya dan dalam menganalisis serta mengeksekusi permasalahan” tuturnya.

Setelah acara sambutan, acara berlanjut dengan pemaparan proram kerja Tim Wisanggeni dengan disusul tanya jawab dari tamu undangan. Beberapa ada yang memberikan kritik, saran dan pertanyaan seputar program kerja yang telah dipaparkan.

Pada akhir acara, Tim Wisanggeni bersama seluruh tamu undangan juga Dosen Pendamping Lapangan melakukan foto bersama.

Penulis : Aidashoff (Anggota Tim Wisanggeni)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 31 Juli 2023
Dirut BJA Jhendik menunjukkan bukti audit. Next post BPR Bank Jepara Artha Dituduh Bangkrut, Jhendik: Itu Fitnah
Social profiles