Tiga Kades PAW Dilantik PJ Bupati Pati

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melantik tiga kades hasil paw di Pendopo, Kamis (3/8/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro melantik tiga kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW). Ketiganya kades Tayu Wetan dan Bendokaton Kecamatan Tayu, dan kades Banyutowo Kecamatan Dukuhseti. Pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (3/8/2023).

Henggar berpesan bagi kades yang baru dilantik ini agar segera beradaptasi, baik kepada lingkungan perangkat, masyarakat hingga segera mempelajari tugas-tugas sebagai seorang Kades.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan agar ketiga kades PAW tersebut mampu menjaga kondusivitas lingkungannya masing-masing. Sebab, kata dia penting untuk dijaga mengingat sebentar lagi akan ada pesta demokrasi.

“Sebentar lagi ada pesta demokrasi, tentunya diharapkan bagi kades yang baru dilantik bisa menjaga kenyamanan dan ketentraman di lingkungan masing-masing,” ujar Henggar.

Menurutnya, Kades juga perlu melakukan adaptasi terhadap program-program sebelumnya. Sehingga dari terciptanya sinergitas itu di antara semua pihak bisa terwujud demi pembangunan di desanya.

Sebagai informasi masa jabatan ketiga kades itu bervariatif. Di antaranya adalah Kades Banyutowo Sunaryo menjabat hingga 15 Februari 2026, Kades Tayu Wetan Muhammad Firdaus Maulana sampai 22 Mei 2027. Sedangkan Kades Bendokaton dipimpin Sunarwi berakhir 15 Februari 2026.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ilustrasi pergantian antar waktu Previous post Anggota Dewan yang Pindah Partai Belum Ajukan Pengunduran, PAW Kapan?
Next post E-Koran Samin News Edisi 3 Agustus 2023
Social profiles