Satlantas Polres Jepara Sosialisasi Pemberlakuan Materi Ujian Praktik SIM C Terbaru

Kasat lantas sedang sosialisasi kepada pelajar

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai materi ujian praktik SIM yang baru, acara sosialisasi dihadiri oleh pelajar dari berbagai sekolah menengah atas maupun kejuruan, anggota komunitas otomotif, dan juga Supeltas Jepara.

Para peserta acara mendapatkan penjelasan rinci tentang materi ujian praktik SIM yang terbaru, diikuti dengan sesi praktik langsung.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasat Lantas Polres Jepara AKP R Ade Triken Deayomi menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan materi ujian praktik SIM yang baru berlaku.

Dalam ujian praktik yang baru, peserta dihadapkan pada empat tahap uji di dalam sirkuit, melibatkan keseimbangan atau pengereman, pola lintasan huruf S dan berbentuk huruf U serta uji reaksi.

Meskipun terdapat perubahan dalam materi ujian praktik SIM, tujuan utama tetap memastikan keselamatan berkendara.

Lebih lanjut, sosialisasi ini juga dihadiri oleh para pelajar, terutama yang belum memiliki SIM.

Melalui sosialisasi ini, mereka dapat memahami materi ujian baru agar nantinya dapat memenuhi persyaratan dan mengikuti ujian praktik ketika hendak membuat SIM.

AKP Ade Triken menambahkan, bahwa ujian praktik dengan materi baru ini akan dimulai pada hari ini yakni tanggal 7 Agustus 2023.

“Ujian praktik SIM yang baru lebih mudah berhasil, karena materi yang diterapkan lebih sederhana dan tanpa pola lintasan zig-zag dan angka delapan,” katanya.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Foto bersama tim KKN Tempura IPMAFA Previous post KKN Tempura Kembangkan Potensi Wisata di Tempur
Next post E-Koran Samin News Edisi 7 Agustus 2023
Social profiles