Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Sambut Hari Kemerdekaan

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melepas peserta gerak jalan di depan Pendopo Selasa (15/8/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi ke-700 Kabupaten Pati dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di halaman Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (15/8/2023).

Peserta ini terdiri dari semua elemen masyarakat, mulai jajaran Forkopimda, OPD, TNI-Polri, siswa siswi SD SMP, hingga masyarakat umum.

Rute yang ditempuh peserta gerak sehat start mulai Alun-alun Pati, bergerak ke barat sampai Simpang Bank Jateng, lalu ke utara hingga SPBU Joyokusumo. Kemudian peserta berjalan ke timur sampai Simpang 3 Godhi berlanjut ke arah selatan sampai finis di alun-alun lagi.

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan terimakasih atas semua pihak yang telah mengikuti dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita hari ini mengikuti gerak jalan bersama dalam peringatan menyambut hari kemerdekaan. Ini sebagai bentuk mengisi kemerdekaan kita semua. Saya berharap kalian semua dapat melakukan gerak jalan dengan baik,” kata dia.

Dia menjelaskan peserta menempuh rute sepanjang 6 kilometer. Henggar menyatakan kemerdekaan bisa diraih atas jasa para pahlawan. Oleh karena itu, dia berharap kemerdekaan bisa diisi dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan manifestasi kita semua bagaimana kita merayakan menjadi arti apa yang telah kita rebut melalui para pejuang terdahulu kita untuk bekal kita semua. Mari kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” tandas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sebanyak 31 Calon Paskribraka Resmi Dikukuhkan
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati Teguh Widyatmoko Next post Rp 1,8 M Pendapatan dari Retribusi Uji KIR Terancam Hilang
Social profiles