Pemkab Jepara Buka Lowongan 1.270 Formasi PPPK

PJ Bupati Jepara Edy Supriyatna bersama kepala BKD kabupaten Jepara Ony Sulistijawan.

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara bakal membuka lowongan 1.200 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Hal itu menindaklanjuti dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Nomor B/1551/S.SM.01.00/2021 tanggal 22 Oktober 2021 perihal Pembukaan Kembali Pengusulan Kebutuhan ASN Tahun 2022.

Rencananya, 1.200 formasi yang dibuka ini terdiri dari Guru sejumlah 881 formasi, Tenaga Kesehatan (Nakes) 303 formasi, dan PPPK Tenaga Teknis sebanyak 86 formasi.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara, Ony Sulistijawan dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD, Sridana Paminto, menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Jepara hanya membuka formasi untuk PPPK.

Sementara Kepala BKD Kabupaten, Jepara Ony Sulistijawan mengatakan meski pemerintah daerah bakal membuka lowongan seribu lebih formasi PPPK. Tetapi pelaksanaan pendaftaran masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat.

“Kalau kebutuhan untuk posisi guru per Januari 2023, kita butuh 1.061 sedangkan ini sudah terisi 881. Itu dihitung mulai Januari, pasca itu kan juga ada yang pensiun,” jelas Ony.

Menurutnya, selain kekurangan guru dia mengaku untuk tenaga teknis juga mengalami hal sama. Sebab, Ony menyatakan usulan formasi yang diajukan tidak semuanya disetujui oleh pusat.

Dia menerangkan kekurangan tenaga teknis terdapat 86 formasi. Namun demikian masih akan dikaji soal jenis jabatan dalam formasi tersebut.(CH/RD)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 8 Agustus 2023
Next post Dua Orang Angkut Kayu Illegal dengan Mobil di Grobogan Kini Ditangkap Polisi
Social profiles