Harlah ke-43, KMPP Semarang Melebur Bersama Warga Mangunrekso

Warga Desa Mangunrekso, Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati saat mengikuti kegiatan KMPP Semarang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) Semarang melebur bersama warga Desa Mangunrekso, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat hari lahir (Harlah) ke-43 KMPP.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 AgustusĀ  2023 dengan tema “Aksi Nyata Silaturasa, Mengabdi untuk Desa”. Ada sejumlah rangkaian kegiatan di acara itu dari penyuluhan kesehatan, pendidikan politik bazar UMKM hingga ngaji budaya.

Guna mensukseskan acara ini KMPP Semarang menggandeng berbagai pihak di antaranya sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) hingga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati.

Ketua KMPP Semarang, Yunus Dwi Yulianto mengatakan rangkaian kegiatan ini sejalan dengan aksi nyata dari mahasiswa asal Pati di UIN Walisongo dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Ada sejumlah kegiatan mulai dari penyuluhan kesehatan, penyuluhan politik, hingga ngaji budaya. Kami juga adakan jalan sehat dengan bagi-bagi doorprize dan ada bazar juga untuk memeriahkan acara,” ujarnya, Senin (14/8/2023).

Menurutnya, melalui kegiatan ini anggota KMPP akan jauh lebih mengenal dan memahami karakteristik daerah asal yaitu Kabupaten Pati. Di samping itu, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat keluarga KMPP Semarang.

“Agar mempererat kekeluargaan antaranggota KMPP. Serta melatih anggota bersosialisasi dengan masyarakat, supaya nanti saat balik ke daerah asal bisa menerapkan ilmunya dengan lebih baik,” harap dia.

Sedangkan salah satu warga Desa Mangunrekso, Amirullah (30) menilai kegiatan yang digawangi para mahasiswa KMPP Semarang itu sangat positif. Di dalamnya ada edukasi yang bisa mendidik masyarakat.

“Kegiatan dari KMPP ini seperti ada pendidikan politik dan penyuluhan kesehatan itu menarik karena berisi konten edukasi. Jadi memberikan pengetahuan baru bagi kami,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Pagelaran pentas seni warga Dusun Sumurgung peringati HUT RI pada Minggu (13/8/2023) malam Previous post Kreatif, Warga Dusun Sumurgung Grobogan Rayakan HUT RI dengan Pentas Seni
Next post Sebanyak 31 Calon Paskribraka Resmi Dikukuhkan
Social profiles