Empat Jemaah Haji Asal Jepara Jalani Rawat Inap di RSUD R.A.Kartini

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyatna menjenguk jemaah haji

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Sebanyak empat jemaah haji asal Kabupaten Jepara menjalani rawat inap di RSUD R.A. Kartini. Mereka sakit sesaat setelah pulang dari Tanah Suci. Penyebabnya mulai kelelahan karena faktor usia hingga memiliki riwayat penyakit.

Mengetahui hal itu Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta menjenguk ke rumah sakit, Selasa (1/8). Kedatangannya bersama sejumlah pejabat teras disambut hangat oleh jajaran direksi rumah sakit setempat. Kemudian menuju ke ruang perawatan pasien.

Edy mendoakan serta memberi dukungan agar mereka cepat sembuh dan lekas beraktivitas normal kembali. Selain motivasi, Pj pula memberi bantuan tali asih.

“Mudah-mudahan semua sehat dan segera kembali ke keluarganya,” ujarnya.

Dua di antaranya dirawat di ruang biasa RSUD R.A. Kartini. Keduanya sebelumnya tergabung dalam jemaah kloter-84. Ialah kakek berinisial S warga Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan, dan kakek K asal Bandungrejo, Kalinyamatan.

Sedangkan dua pasien haji lainnya dirawat di ruang khusus atau isolasi, rumah sakit yang sama. Yakni M warga Desa Daren, Kecamatan Nalumsari, kloter-84; serta F asal Karangaji, Kedung, kloter-83.

Kepada pihak RSUD, ia minta agar terus memantau perkembangan kondisi para pasien haji ini. Dia berharap kesehatan pasien lekas membaik. “Saya minta Pak Direktur RSUD, keempat haji kita ini dipantau betul dan harapannya dalam waktu dekat bisa kembali ke keluarga masing masing,” kata Edy.

Untuk diketahui juga jemaah haji asal Jepara yang kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit itu pulang melalui embarkasi Solo.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Menjelaskan, Plt Kepala Kemenag Pati, Ahmad Syaiku Previous post Kemenag Pati Genjot UMKM Tersertifikasi Halal, Target 2024 Tuntas
Next post E-Koran Samin News Edisi 1 Agustus 2023
Social profiles