Diharap Pramuka jadi Pionir Persatuan di Tahun Politik

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyampaikan sambutan di upacara peringatan hari pramuka, Senin (14/8/2023) (Istimewa/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro berharap pada anggota pramuka menjadi pionir dalam rangka mewujudkan persatuan menjelang tahun politik Pemilu 2024. Hal ini disampaikan saat menghadiri upacara Hari Pramuka ke-62 di Margoyoso, Senin (14/8/2023).

Menurut Henggar, nilai-nilai kebangsaan sangat penting ditanamkan bagi warga negara. Selain itu, kata dia rasa nasionalisme, cinta tanah air hingga bela negara adalah poin-poin penting yang harus ditanamkan. Hal ini penting dimiliki apalagi saat momen pesta demokrasi tahun politik 2024.

“Perilaku itu tercermin melalui yang diajarkan dalam gerakan pramuka. Apalagi kita memasukan tahun politik, pramuka harus menjadi pionir menjaga persatuan dan kesatuan,” terang Henggar.

Peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun ini adalah mewujudkan pramuka dengan sumber daya manusia profesional dan proporsional yang berwawasan kebangsaan. Sehingga diharapkan pramuka mampu mendukung program pemerintah baik dalam pembangunan SDM hingga dalam menjaga persatuan.

Dalam kesempatan itu, Henggar menambahkan bahwa jumlah SDM gerakan pramuka masih terbatas. Menurutnya, keterbatasan itu terjadi mulai pembina hingga pelatih pembina pramuka.

“Dalam peringatan kali ini harus diakui jumlah sdm gerakan pramuka terbatas. Tentunya ini perlu ada peningkatan jumlah sumber daya pramuka,” jelas Henggar.

Sebagai informasi selain dihadiri Pj Bupati Pati, upacara tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Pati, Kepala Staf Kodim, Camat Margoyoso, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, hingga Kakak Pembina Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Margoyoso.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Suasana kegiatan belajar mengajar di sekolah Previous post Disdikbud Akui di Kabupaten Pati Masih Kekurangan Guru
Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati Nikentri Meiningrum di Pendopo Pati, Senin (14/8/2023) Next post Dispertan Tanggapi soal Penjualan Pupuk Subsidi Ilegal: Menyalahi Aturan
Social profiles