Curi Ponsel di Kandang Ayam, Begini Nasib Pria Asal Toroh Grobogan

Pihak korban dan pelaku menyelesaikan kasus secara restorative justice di Polsek Penawangan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Seorang warga berinisial MS (31) yang merupakan warga Desa Depok, Toroh, Grobogan diamankan oleh Polsek Penawangan Polres Grobogan lantaran telah mencuri ponsel di kandang ayam pada Rabu(16/8/2023) kemarin.

Ponsel yang dicuri adalah milik Sd (27) warga Sedadi, Penawangan, Grobogan yang bekerja di sebuah kandang ayam di Desa Karangwader, Penawangan, Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Penawangan Polres Grobogan AKP Darmono mengatakan, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Penawangan Polres Grobogan pada Rabu (16/8/2023).

’’Awalnya, korban akan memberi makan ayam di kandang tempatnya bekerja sambil memutar musik menggunakan ponsel miliknya yang diletakkan diatas meja dilantai dua kandang ayam,’’ jelas AKP Darmono pada Jum’at (18/8/2023).

Musik yang sedang didengarkan oleh korban menggunakan ponsel merk redmi note 10 pro tersebut, tiba-tiba mati.

‘’Korban kemudian menuju ke tempat dimana ponselnya diletakkan. Namun, ponsel tersebut telah hilang,’’ kata Kapolsek Penawangan Polres Grobogan.

Korban sempat mencari di sekitar kandang ayam, tetapi tidak melihat ada orang disekitar lokasi tersebut.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 1,9 juta dan melaporkannya ke Polsek Penawangan Polres Grobogan.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, Polsek Penawangan Polres Grobogan akhirnya mengamankan MS (31).

Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku bahwa dirinya memasuki kandang yang dalam keadaan terbuka dan langsung mengambil sebuag ponsel yang berada diatas meja.

AKP Darmono mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua belah pihak, kasus ini akhirnya berakhir dengan kekeluargaan. Pihak korban dan pelaku menyelesaikan kasus ini secara restorative justice di Polsek Penawangan Polres Grobogan.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Droping air bersih dari BPBD di wilayah terdampak kekeringan Previous post Belasan Desa di Pati Dinyatakan Terdampak Kekeringan, Ini Datanya
Next post Karnaval Budaya Jepara Spectacular Carnival Dibanjiri Penonton
Social profiles