Warga Tegowanu Grobogan Tertimbun Tanah Longsor Saat Menggali Tanah Pondasi di Semarang

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Nasib malang menimpa seorang warga Tegowanu Kulon RT 06/ RW 03 Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan saat sedang bekerja pada Jum’at (07/07/2023).

Nasib malang tersebut dialami oleh Muhammad Subur (45) warga Tegowanu yang tertimbun tanah longsor saat menggali tanah pondasi.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Saat dievakuasi oleh Tim SAR, Subur (45) telah dalam keadaan meninggal dunia.

Awalnya Subur (45) bersama 8 rekannya sedang menggali tanah yang akan digunakan untuk pondasi. Penggalian tersebut dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Di samping galian tersebut terdapat tebing dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. Subur (45) menggali tanah untuk pondasi bangunan dengan kedalaman kurang lebih 70 CM. Tanah tersebut longsor hingga menimbun korban.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menerangkan bahwa tanah yang digali merupakan tanah labil.

“Diduga tanah yang disamping masih labil akhir longsor menimpa 1 orang pekerja,” ungkapnya.

Proses evakuasi segera dilakukan oleh Tim SAR Gabungan selama kurang lebih 1 jam dengan menstabilkan tanah lempengan yang longsor.

“Buka akses dengan menggali tanah secara manual dengan waktu kurang lebih 1 jam korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke RSUP Karyadi Semarang” imbuhnya.

Korban segera dibawa ke RSUP Karyadi Semarang dalam keadaan meninggal dunia.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Tanaman enceng gondok di Sungai Simo Pati Previous post Enceng Gondok Sebabkan Banjir, Ini Tindakan yang Dilakukan DPUTR
Kebakaran rumah di Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Grobogan (07/07/2023) Next post Kebakaran Rumah di Desa Pojok Grobogan Diduga Karena Konsleting Listrik
Social profiles