Sumarlan, Pria Obesitas 200 kg Kini Dibawa ke RSUD Purwodadi

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sebelumnya pria obesitas yakni Sumarlan (50) yang memiliki berat mencapai 200 kg telah dievakuasi dan dibawa pulang ke Desa Ngrandu, Geyer, Grobogan pada Jum’at (30/6/2023) lalu.

Namun, kondisinya kini kurang baik lantaran suhu tubuh Sumarlan (50) mencapai 38 derajat celsius. Selain itu dirinya juga mempunyai luka di kaki yang menghawatirkan.

Akhirnya Sumarlan (50) dibawa ke RSUD Purwodadi dengan dibantu oleh petugas BPBD dan Dinas Kesehatan Grobogan pada Senin, (3/7/2023).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Djatmiko menerangkan bahwa Sumarlan (50) diangkat oleh 6 orang bersama dengan masyarakat sekitar.

“Diangkat oleh enam orang dengan selendang bersama-sama dengan masyarakat. Dibawa kesini dengan ambulans model lama. Sempat mau dibawakan elf, tapi ternyata sudah bisa dengan model lama,” katanya.

Djatmiko juga menambahkan bahwasanya pria tersebut tidak baik-baik saja. Selain suhu tubuhnya mencapai 38 derajat celsius. Nafas Sumarlan juga cenderung sesak.

“Panas, suhunya mencapai 38 derajat. Nafasnya juga sesak dan terlihat ngos-ngosan,” tuturnya.

Untuk sekarang, Sumarlan (50) ditempatkan di ruang Kohort di RSUD Purwodadi.

Terlihat kerabatnya juga masih berada di lokasi guna menunggui Sumarlan.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Inspektur Daerah Kabupaten Pati Agus Eko Wibowo Previous post Inspektorat Segera Ekspos Kasus Dugaan Penyelewengan Anggaran Desa Bulumanis Lor
Next post E-Koran Samin News Edisi 3 Juli 2023
Social profiles