Seorang Sopir Meninggal Dunia Tertimbun Longsor Galian di Sukolilo

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan saat evakuasi korban longsoran galian di Wegil, Sukolilo (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tambang galian C di Desa Wegil, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati memakan korban. Satu sopir damp truck meregang nyawa tertimbun longsoran reruntuhan batu kapur di lokasi kejadian.

Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan menyatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB Minggu (2/7) kemarin. Saat itu korban menuju masuk lokasi untuk mengambil hasil galian yang dikeruk menggunakan alat berat.

“Korban seorang sopir atas nama Sugiyo warga Desa Geyer Kabupaten Grobogan. Saat itu korban mau ngambil batu kapur namun urung karena terjadi pergeseran tanah longsor yang menimpanya,” ujar Sahlan dihubungi Samin News, Senin (3/7/2023).

Menurutnya, dia menduga longsornya tebing tambang galian itu karena dipengaruhi sebelumnya terdapat aktivitas gempa Bantul Yogyakarta. Sehingga tebing ini mengalami pergerakan tanah.

Dia menjelaskan damp truk yang dikendarai korban berada di perjalanan melintas tebing. Tapi ada pergeseran tanah longsor dan menimpa bagian kepala kendaraan. Sang sopir saat itu di dalam dan meninggal dunia.

Dirinya mengungkapkan tidak ada korban lain, karena di dalamnya hanya sopir. Setelah kejadian itu, pihaknya melakukan olah TKP di lokasi serta melakukan evakuasi terhadap korban tertimpa longsoran batu kapur.

“Kemudian korban dilarikan ke rumah sakit, lalu korban diserahkan kepada pihak anggota keluarga. Keluarga sudah mengikhlaskan kejadian ini,” imbuh Sahlan.

Dia juga menjelaskan bahwa tambang galian ini sudah cukup lama beroperasi. Sahlan menyatakan tambang yang digarap perusahaan CV Lestari ini telah mempunyai perizinan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ilustrasi Previous post Dua Kades di Grobogan Belum Memenuhi Syarat Daftar Bacaleg
Next post Lupa Matikan Kompor, Rumah di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar
Social profiles