Pemkab Jepara Harap TMMD Percepat Pemerataan Pembangunan

Sekda Edy Sujatmiko memberikan alat kerja kepada TMMD

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Jepara dilaksanakan di Desa Damarwulan, Kecamatan Keling. Pengerjaan itu resmi dimulai dengan upacara pembukaan, Rabu (12/7/2023).

Progam TMMD itu secara simbolis dibuka dengan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko.

Sekda juga didampingi Komandan Kodim 0719/Jepara Mukhammad Husnur Rofiq dan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Selain itu turut dihadiri Ketua DPRD Masykuri, Ketua Pengadilan Agama Hendi Rustandi dan pimpinan perangkat daerah.

“TMMD merupakan wujud sinergi TNI, pemerintah daerah, unsur terkait, dan masyarakat. TMMD dia sebut sebagai cara merawat kegotongroyongan dan memupuk rasa persatuan kebangsaan,” kata Sekda mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara.

Dia menjelaskan kegiatan fisik yang akan dilaksanakan TMMD Damarwulan ini adalah pengecoran jalan rabat beton sepanjang 263 meter dengan lebar 3 meter. Bantuan tersebut didapat dari APBD Provinsi Jawa Tengah.

“Selain kegiatan pembangunan fisik rabat beton jalan desa itu, ada juga kegiatan pembangunan empat rumah tidak layak huni (RTLH),” ungkap Edy.

Upacara pembukaan TMMD ini ditandai dengan penyerahan sejumlah bantuan kepada masyarakat, baik secara perseorangan maupun lembaga di desa tersebut.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu Sekda bersama Komandan Kodim 0719/Jepara Mukhammad Husnur Rofiq juga melakukan penandatanganan dokumen serah terima kegiatan dari Pemkab Jepara ke Kodim 0719/Jepara.

Melalui kegiatan program TMMD Sengkuyung ini diharapkan mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Jepara.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 11 Juli 2023
Petugas menunjukkan lokasi kasus pemuda yang embat motor temannya di Desa Tambakselo, Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2023) Next post Residivis Ditangkap Polisi Usai Melakukan Tipu Gelap di Wirosari Grobogan
Social profiles