Bakal Caleg Partai Ummat di Grobogan Berkurang Drastis

Partai Ummat Grobogan Menyerahkan Berkas Perbaikan Pencalonan ke KPU Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Bakal caleg (bacaleg) Partai Ummat di Grobogan berkurang signifikan. Dari 21 bacaleg yang didaftarkan, hanya enam orang yang melengkapi berkas.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Daerah Partai Ummat Grobogan Mukhayatin mengaku pihaknya terkendala dana. Sebagai partai baru, pihaknya merasa keberatan apabila harus membiayai 21 orang bacaleg.

‘’Yang kita bisa biayai hanya enam orang. Kita terkendala biaya, tidak kuat biayanya,’’ ujarnya, Minggu (16/7/2023).

Mukhayatin menyatakan, pihaknya sudah mengumpulkan seluruh bacaleg. Pihaknya kemudian meminta para bacaleg melengkapi beberapa berkas sesuai persyaratan oleh KPU. Dari 21 bacaleg itu, ternyata hanya enam orang yang melengkapi berkas.

‘’Semuanya sudah dikumpulkan. Saya minta melengkapi berkas di Pengadilan. Mereka yang mengurus berkas saya anggap serius, yang tidak ya tidak serius. Ternyata hanya enam orang yang melengkapi. Maka saya anggap yang lain tidak serius,’’ imbuhnya.

Adapun dari enam bacaleg itu, lima di antaranya merupakan bacaleg di daerah pemiihan (dapil) 1. Sementara satu bacaleg lagi ada di dapil 4.

Mukhayatin mengaku, sejak awal pihaknya memang lebih fokus untuk merebut kursi di dapil 1, yang memperebutkan 11 kursi. Karena itu, lebih banyak bacaleg di dapil yang meliputi Purwodadi, Toroh, Geyer tersebut.

‘’Sejak awal memang fokusnya di dapil 1. Karena itu dapil tersebut yang kita usahakan penuhi,’’ tandasnya.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 15 Juli 2023
Lokasi kejadian korban tersengat listrik di lantai 2 Next post Pria Asal Gubug Grobogan Tersengat Listrik Saat Hendak Memasang Besi Bangunan
Social profiles