RS Sarkies Aisyah Kudus Resmi Dibuka, Siap Tampung 115 Tempat Tidur

Foto: penampakan RS Sarkies Aisyah yang telah dibangun

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pada Senin (5/6/2023) Rumah Sakit Sarkies Aisyah resmi dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah, Salmah Orbayinah. Pembukaan tersebut digelar di Halaman Rumah Sakit yang juga mengusung tagline The Ultimate Islamic Healthcare Sarkies Aisyah Kudus.

Turut serta hadir dalam acara yakni Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Bupati Kudus Hartopo, Ketum PP Aisyah Salmah Orbaniyyah, KPW Jateng Rasyid, Djarum Foundation Ahmad Budiarto, Kepala Board Of Director RS Sarkies Aisyah Kudus dr Hilal Ariadi dan jajaran lainnya.

Kepala Board Of Director RS Sarkies Aisyah Kudus dr Hilal Ariadi mengucapkan rasa syukurnya atas kemudahan dalam pembangunan Rumah Sakit hingga saat ini. Dirinya kemudian menjelaskan peristiwa pembangunan dari awal hingga Senin (5/6).

“Saya ucapkan syukur dan alhamdulillah. Diketahui sebelumnya pada Ahad 25 Oktober 2020, kami menerima wakaf dari haji Saefullah. Lalu, 28 Juli 2021 telah dilakukan peletakan batu pertama. Dan hari ini telah diresmikan RS Sarkies Aisyah,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, RS ini rencananya akan beroperasi menjadi tipe c yang memiliki kapasitas sebanyak 115 tempat tidur (TT) yang terdiri VVIP, kelas satu dan kelas inap standar. Diharapkan dengan adanya kelas standar tersebut maka pihaknya telah siap menampung pasien BPJS.

“Semoga pelayanan yang kami berikan bermutu profesional dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” terangnya.

Selain itu dia menyebut bahwa RS Sarkies Aisyah juga akan membuka pelayanan UGD yang mampu menampung sebanyak 20 tempat tidur. Apabila terjadi darurat atau over kapasitas bisa juga menampung lebih dari 30 TT.

“Selain itu kami juga menyediakan kamar VIP sebanyak 22 tt yang ada di lantai empat. Ada juga kris sebanyak 49 TT dan kelas satu sebanyak 10 TT,” ujarnya.

Ketum PP Aisyah Salmah menyampaikan dengan berdirinya RS Sarkies Aisyah ini semoga pewaqif mendapatkan amal jariyah yang berlimpah. Diketahui, pembangunan gedung tersebut menelan biaya mencapai Rp 130 Milliar.

“Kami atas nama PP Aisyah mengucapkan selamat dan semoga sukses kedepannya. Selain itu pembangunan yang menelan anggaran mencapai Rp 130 milliar akan terus berlanjut,” tuturnya.

Menurutnya hal ini akan menjadi kebanggaan Aisyah di Kudus bahkan di seluruh dunia. Selain itu Aisyah juga turut membangun usaha dalam semua aspek yang memberikan kontribusi nyata untuk bangsa dan juga negara.

“Melalui RS Aisyah Sarkies diharapkan memudahkan faskes dan pelayan kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung ke RS. Kita ingin RS Sarkies Aisyah menjadi berkualitas dan juga menjadi RS unggulan di Indonesia,” tandasnya.

Foto: Peresmian RS Sarkies Aisyah Kudus
Foto: Peresmian RS Sarkies Aisyah Kudus

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan, RS Sarkies Aisyah ini diketahui menambah fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan di Kudus.

“Ini yang ke 8 tapi terbesar dan termegah se-Indonesia. RS ini juga akan menjadi sebuah ikon di Kudus. Mengingat lantainya yang mencapai lantai 9. Disamping itu, bisa juga menjadi rujukan keluarga BPJS dan tidak dipersoalkan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi Previous post Gerindra Pati Bentuk Papera Upaya Pemenangan Pemilu 2024
Next post E-Koran Samin News Edisi 5 juni 2023
Social profiles