Potong Pita: Pemkab Pati Resmikan Gedung Senam

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati meresmikan gedung senam ‘Pati Gymnastics Hall’ yang ditandai dengan pemotongan pita pada Senin  (26/6/2023). Gedung senam ini terletak di belakang SPBU Plangitan. Gelar acara potong pita ini dilakukan oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

Dalam kesempatan ini, terlihat dihadiri oleh Forkopimda, stakeholder terkait, mulai Kapolresta, Dandim, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pati, Persatuan Senam Indonesia (Persani) hingga Dinporapar.

Henggar mengatakan untuk memiliki gedung senam perlu mempunyai tekad serta niat kuat. Setelah melewati pembangunan yang cukup lama, kini akhirnya diresmikan.

Pembangunan gedung senam yang menelan anggaran Rp 2 miliar lebih itu rencananya akan digunakan sebagai venue untuk perhelatan cabang olahraga (Cabor) senam Porprov Jawa Tengah Agustus nanti.

“Pembangunan sudah dikerjakan dengan baik, ini nanti akan digunakan Cabor senam dalam rangka Porprov Jateng. Nanti (rencananya) juga akan ada senam Pati Open,” ujar Henggar kepada wartawan.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memotong pita sebagai tanda peresmian gedung senam Pati Gymnastics Hall, Senin (26/6/2023) (Istimewa)
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memotong pita sebagai tanda peresmian gedung senam Pati Gymnastics Hall, Senin (26/6/2023) (Istimewa)

Setelah ini penting dilakukan adalah bagaimana menjaga serta merawat gedung. Dia mengingatkan kepada instansi terkait yakni Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) agar mengambil tindakan ketika ada sesuatu yang rusak.

“Bila ada yang harus dibenahi langsung segera dilakukan tindakan. Dinporapar harus mampu memelihara dengan baik,” pesan Henggar.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Camat Margoyoso Agus Purwanto saat memberikan keterangan mengenai persoalan yang membelit Kades Bulumanis Lor, Senin (26/6/2023) Previous post Garapan DD Bermasalah, Kades Bulumanis Lor Dinonaktifkan
Rembug Penanganan Stunting di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (27/6/2023) Next post Kasus Stunting di Pati Tinggi, Jumlahnya Ribuan
Social profiles