Pengerjaan Konstruksi Gedung Senam sudah Selesai: Menunggu Diresmikan

Tampak depan bangunan gedung senam di Plangitan Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Konstruksi gedung senam di Kabupaten Pati sudah selesai dikerjakan. Gedung ini nantinya digunakan oleh atlet untuk pertandingan cabang olahraga senam dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Pati.

Pembangunan gedung senam yang berlokasi di belakang SPBU Plangitan itu telah dimulai sejak awal bulan Februari kemarin dan direncanakan akhir Mei 2023 selesai. Namun lantaran ada penambahan adendum, kemudian pekerjaan konstruksi molor.

Akan tetapi, pelaksanaan pembangunan konstruksi tersebut tidak ada persoalan lantaran saat ini sudah selesai. Karena sebentar lagi, direncanakan bulan Agustus sudah dilakukan pembukaan Porprov 2023.

“Sudah selesai, tadi pagi kita baru pemeriksaan sudah 100 persen,” kata Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, Arif Wahyudi, Selasa (13/6/2023).

Hanya saja dirinya menjelaskan serah terima berita acara berakhirnya konstruksi hall atau gedung senam ini belum berjalan. Kemudian, tahap selanjutnya akan dilakukan peresmian. Tetapi, dia mengatakan untuk kegiatan peresmian adalah dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar).

Sebelumnya, Pelaksana Lapangan Konstruksi gedung senam, Subiantoro mengemukakan ada penambahan adendum dari penandatanganan di awal kontrak yaitu selama 20 hari kalender. Di antaranya seperti pembangunan kamar mandi, toilet dan sebagainya.

Pekan kemarin masih dilakukan pengerjaan tahap finishing dari penyedia jasa yang bersangkutan. “Sudah selesai, tinggal finishing itu ada pengecatan, lalu lantai, hingga kelistrikan,” jawab Bintoro belum lama ini.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat membuka sosialisasi sensus pertanian 2023 di Pendopo, Selasa (13/6/2023) Previous post Kegiatan ST untuk Wujudkan Satu Data Indonesia Pertanian
Ketua MWC NU Margorejo, Mahfud saat memberikan keterangan kepada wartawan saat pembongkaran warung di Margorejo, kemarin Next post MWC NU Margorejo Sebut Kos-kosan di Wilayah STAIP Jadi Tempat Prostitusi Open BO
Social profiles