Pasar Induk Purwodadi Grobogan Akan Dibongkar Dalam Waktu Dekat, Para Pedagang Berlomba Mencari Tempat

Pedagang di Pasar Purwodadi

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sebelumnya diberitakan, Pasar Induk Purwodadi akan dibongkar. Hal itu setelah usulan pembangunan pasar Induk disetujui Pemerintah Pusat. Meski begitu, kapan waktu dimulainya pembongkaran belum diketahui.

Pasar tersebut akan dibangun dan dipindahkan ke Pasar Agro Purwodadi. Mendengar kabar tersebut saat ini pedagang tengah berlomba untuk mencari tempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan Pradana Setyawan mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan pasar darurat. Namun, pihaknya tidak menyebutkan dimana lokasinya.

“Nanti kita siapkan pasar daruratnya. Di mana lokasinya, kita belum bisa menyebutkan. Ada isu pasar mau dibangun, mau dipindah ke Agro (Pasar Agro Purwodadi) saja, pedagang sudah berlomba-lomba cari tempat, nanti bahaya,” ujarnya, Minggu (25/6/2023).

Danis, sapaannya, pihaknya memastikan akan menyiapkan aksesnya

“Pedagang tinggal nempati saja. Akses-aksesnya kita yang buat,” imbuhnya.

Hal yang disiapkan yakni menata pedagang dengan cara menyiapkan data base sesuai dengan komoditas mereka. Tujuannya adalah meminimalisir konflik permasalahan yang akan terjadi.

“Yang kita siapkan menata pedagang. Komoditasnya apa saja, sudah kita kunci data base-nya. Jadi yang sudah beraktivitas di Pasar Purwodadi semua dapat. Untuk meminimalisasi konflik-konflik, permasalahan yang ada,” paparnya.

Selain Pasar Induk Purwodadi, Pemkab Grobogan juga mengusulkan revitalisasi Pasar Glendoh. Namun, usulan untuk revitalisasi pasar yang berada di Jalan R Suprapto Purwodadi tersebut belum disetujui Pemerintah Pusat. (RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 23 Juni 2023
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Fendy Eko S. Next post Pemkab Pati Usulkan 600 Formasi ASN Tahun Ini, Cek Apa Saja!
Social profiles