Para Tahanan Polres Grobogan Ikuti Lomba Azan Guna Meriahkan Hari Bhayangkara ke 77

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Hari Bhayangkara ke 77 jatuh pada 1 Juli. Polres Grobogan mengajak para tahanan di Rutan Polres Grobogan guna memeriahkan acara tersebut dengan menggelar lomba azan antar sel pada Rabu (21/6/2023).

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 77 ini, Polres Grobogan menggelar lomba azan antar tahanan ,” kata Kapolres Grobogan.

Lomba ini merupakan kali pertama diadakan. Lomba diikuti oleh 8 tahanan yang mewakili 4 kamar sel yang ada di rumah tahanan Polres Grobogan.

Mereka sangat antusias mengikuti lomba. Terdapat hadiah untuk para pemenang lomba tersebut.

“Para tahanan juga menyampaikan terima kasih karena sudah dilibatkan dalam lomba dan mendapatkan hadiah bagi para pemenang lomba azan itu,” ucap Kapolres Grobogan

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan lomba tersebut dilakukan guna memanusiakan manusia.

Lomba azan ini juga dilakukan agar mereka yang berada di dalam (sel) tidak merasa jenuh dan tidak kesepian.

Tujuan yang paling utama yakni untuk memotivasi agar mereka para tahanan dapat dekat dengan Allah dan bertaubat.

“Ini untuk memotivasi agar lebih dekat dengan Allah. Intinya dengan lomba azan ini diharapkan bisa menambahkan giat beribadah, tentunya juga membuat mereka bertaubat,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dengan dilibatkannya para tahanan dalam pelaksanaan lomba itu, Kapolres Grobogan berharap kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi para tahanan untuk menjadi warga negara yang baik. (RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Keren, Bumdes di Grobogan Olah Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar Minyak
Warga mengarak pelaku pencurian tabung ke balaidesa Gunungsari Next post Pria Ini Nekat Maling Gas LPG di Siang Bolong, Kepergok Warga
Social profiles