Pabrik Krupuk di Sarirejo Terbakar, Kerugian Rp 300 Juta

Api membakar sebuah pabrik krupuk di Sarirejo, Kecamatan/Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pabrik krupuk di Desa Sarirejo, Kecamatan/Kabupaten Pati terbakar pada Senin (12/6/2023) tadi malam sekitar pukul 20.30 wib. Menghabiskan bangunan, peralatan hingga olahan krupuk.

Kepala Satpol PP kabupaten Pati, Sugiyono menyatakan si jago merah melalap satu bangunan pabrik krupuk. Untuk memadamkan api yang membumbung tinggi di area pemukiman itu, pihaknya menerjunkan sejumlah mobil Damkar.

“Laporan diterima Pos Damkar Pati pada jam 20.50 WIB. Kemudian menurunkan tiga mobil truk pemadam kebakaran,” kata Sugiyono, Selasa (13/6/2023).

Kebakaran yang melanda pabrik krupuk milik Sudirman warga Sarirejo rt 3 rw 1 itu bahkan tidak cukup hanya menggunakan armada dari Damkar. Juga diterjunkan 2 mobil truk pemadam garuda, 1 tangki PMI, dan 1 milik BNPB.

“Untuk memadamkan kobaran api melibatkan 9 anggota Damkar dibantu oleh masyarakat setempat, BNPB, PMI, Garuda, TNI & POLRI,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemadaman menggunakan sejumlah mobil penyemprot itu, api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.55 WIB. Atau kurang lebih membutuhkan sekitar 2 jam.

Dirinya menyebut dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Lantaran saat itu sudah tidak ada aktivitas penggorengan krupuk.

“Penyebab kebakaran itu api berasal dari tungku penggorengan krupuk. Tidak ada kerugian jiwa, tetapi kerugian material dari kebakaran ini mencapai RP 300.000.000,” tambah Sugiyono.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 12 Juni 2023
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat membuka sosialisasi sensus pertanian 2023 di Pendopo, Selasa (13/6/2023) Next post Kegiatan ST untuk Wujudkan Satu Data Indonesia Pertanian
Social profiles