Gempar Video Kades Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden Beredar, Begini Penjelasannya

Empat kades di Kecamatan Penawangan, Grobogan menyatakan mendukung Gubernur Ganjar menjadi Calon Presiden 2024.

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sebuah video pendek berdurasi 30 detik memperlihatkan empat kepala desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyatakan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Keempat kepala desa itu semuanya merupakan kades wilayah Kecamatan Penawangann yakni Kades Tunggu, Kades Kluwan, Kades Leyangan, Kades Pengkol.

Isi video tersebut yakni perkenalan diri dengan menyebut jabatan masing-masing.Setelah keempatnya memperkenalkan diri, para kades yang mengenakan seragam batik biru itu kemudian menyatakan mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

“Mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode 202…”

Video tersebut terpotong sampai di situ. Namun, patut diduga maksudnya yakni 2024-2029 sebagaimana agenda pemilu terdekat.

Namun ternyata video itu disebut-sebut dibuat pada 2021 lalu. Hal ini didukung oleh pernyataan dari Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti menyatakan, video tersebut dibuat pada November 2021. Beberapa hari setelahnya, para kades itu telah menyatakan permintaan maaf.

“Jadi itu video sudah dibuat pada 2021, dan sudah ada permintaan maaf dari yang bersangkutan, di tahun 2021 pula. Jadi itu sebelum tahapan Pemilu yang dimulai Juni 2022,” ujarnya, Jumat (23/6/2023).

Fitri mengatakan, saat itu sudah ditangani pejabat yang berwenang, yakni Bupati Grobogan. Namun demikian, dia mengaku tidak mengetahui apakah para kades itu mendapatkan sanksi atau tidak.

“Kalau sanksi, tidak tahu,” ungkapnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 22 Juni 2023
Next post Jampisawan Wakili Pati Lomba Komunitas Peduli Sungai
Social profiles