Atlet Pencak Silat Sea Games 2023 Safira Dwi Meilani Dapat Bonus Rp 50 Juta

Foto: Safira Dwi Meilani saat berada di mobil Jeep untuk persiapan diarak menuju ke rumahnya

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Seusai meraih medali emas diajang Sea Games 2023, atlet pencak silat asal kota kretek, Safira Dwi Meilani mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten Kudus sebesar Rp 50 juta. Bonus tersebut diberikan langsung oleh Bupati Hartopo pada Rabu (7/6/2023) kemarin.

Terkait hal itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan bahwa Safira Dwi Meilani menurutnya sangat membanggakan, serta prestasi tersebut sangat dinanti oleh banyak orang. Hal itu perlu dijadikan contoh untuk atlet lainnya.

“Bagi saya dia cukup membanggakan dan ini yang kita nanti-nanti. Ini perlu ditiru, dan harapan kami untuk atlet yang lain bisa mencontohnya dan mengikuti sehingga atlet Kudus bisa berprestasi,” ujarnya kepada Samin News.

Selain itu Hartopo mengungkapkan, bilamana ada atlet lainnya yang ingin seperti Safira, tentunya Pemkab Kudus akan menganggarkannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kami akan tetap menganggarkan untuk atlet yang berprestasi. Berapa banyaknya sesuai dengan kemampuan pemkab. Untuk pembinaan juga sudah kita anggarkan. Kita juga sempat hibahkan ke KONI. Itu bentuk perhatian kita. Kemarin tahun 2022, kurang lebih ada 9 milliar,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Safira Dwi Meilani berterimakasih atas apresiasi dan penyambutannya yang telah diberikan.

“Terimakasih untuk Pemkab Kudus dan Bupati, jajaran Koni, IPSI Kudus,” ucapnya.

“Banyak lika-liku saat untuk meraih medali emas di SEA Games 2023. Sedikit cerita, pada waktu final saya sempat didiskualifikasi. Lalu mengajukan banding, dikarenakan kesalahan wasit banding diterima. Alhamdulillah medali emas berhasil saya bawa pulang,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Jajaran DPRD Kudus saat memantau wilayah Sungai Pendo di Kecamatan Mejobo Previous post DPRD Kudus Anggarkan Talut, Minimalisir Terjadinya Banjir di Sungai Pendo
Next post Pentas ‘Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam’, Soroti Isu Perempuan Hingga Budaya Kawin Culik
Social profiles