500 Atlet Pati Siap Bersaing di Porprov

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati bakal menerjunkan ratusan atlet dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 pada awal bulan Agustus nanti. Rencananya nanti pembukaan Porprov akan digelar di Kabupaten Pati.

“Kalau khusus untuk atlet sendiri kita mengirimkan hampir 500-an di 42 cabor (cabang olahraga),” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Mustamaji di kantornya, kemarin.

Selebihnya, satu kontingen dari Kabupaten Pati terdiri dari baik official, kru hingga pihaknya memperkirakan sekitar 600 orang. Dia mengaku seluruh atlet Pati sekarang ini sudah dilakukan pemusatan pelatihan daerah (Pelatda).

Selain Kabupaten Pati, tuan rumah Porprov nanti juga diikuti, Kabupaten Jepara, Kudus Grobogan, Rembang, dan Kabupaten Blora. 56 cabang olahraga yang diperlombakan atlet. Sedangkan di Kabupaten Pati ada 12 cabor yang digelar.

Sebagai tuan rumah, Koni berharap Kabupaten Pati mendapat poin maksimal sehingga mampu mendongkrak posisi klasemen. Dia menargetkan Pati mampu meraih 5 besar klasemen. Pada pelaksanaan Porprov sebelumnya tahun 2018 di Solo Raya, posisi Kabupaten Pati hanya menduduki di 7 besar.

“Target kita lebih dari perolehan pada Porprov tahun sebelumnya, dulu kita menduduki 7 besar di jawa tengah. Ini kita harap Pati bisa masuk 5 besar,” jelasnya.

Mustamaji menyatakan Pemkab Pati telah mempersiapakan segala sesuatu berkaitan dengan Porprov. Mulai dari pelatihan atlet, venue, sarana infrastruktur penduduknya diakuinya juga siap. Hal itu, menurutnya sudah ditegaskan oleh kunjungan tim Koni Jateng sebelumnya dengan maksud monitor.

“Pemkab Pati juga telah menyiapkan anggaran untuk reward bagi atlet penyumbang medali,” tandas Mustamaji.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: jemaah lansia asal Kabupaten Pati saat mengikuti upacara di Pendopo, Jumat (16/6/2023) Previous post Henggar Berangkatkan 1.451 Jemaah Haji, 30 Persen Lansia
Next post Polisi Tetapkan Suami Jadi Dalang Pembunuhan di Kontrakan Kutoharjo
Social profiles