Targetkan Enam Kursi di Pemilihan Legislatif 2024, DPD PKS Kudus Optimis

Foto: Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kudus Sayid Yunanta saat ditemui di kediamannya

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kudus dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 optimis akan menambah target kursi yang sebelumnya memiliki empat, menjadi enam kursi di DPRD Kabupaten Kudus.

Terkait hal itu, Ketua DPD PKS Kudus Sayid Yunanta menyampaikan bahwa saat ini, sebanyak 45 calon legislatif (Caleg) yang sudah disiapkan oleh pihaknya. Namun hal itu tentu harus melalui proses penjaringan.

“Saat ini kami tengah melangsungkan pemenuhan, proses pemberkasan, syarat-syarat, dan proses tes kesehatan. Total ada 45 caleg untuk Pileg 2024 mendatang,” beber Sayid Yunanta pada Kamis (4/7/2023).

Lebih lanjut, sebanyak 45 caleg itu, ada kuota perempuan yang sudah terpenuhi dan tidak menjadi permasalahan. Ditambah, dengan unsur generasi milenial juga sudah didapatkan dan dimasukkan sebanyak 15 persen.

“Saat ini untuk milenial sendiri ada sekitar 15 persen, namun sebenarnya target untuk milenial sebanyak 30 persen. Namun yang terpenting para caleg ini merupakan kader-kader kami yang betul-betul memahami arah tujuan PKS,” ujarnya.

Disamping itu, Sayid Yunanta mengaku optimis mampu meraih target tersebut mengingat saat ini pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan . Walaupun belum diputuskan nantinya akan menggunakan sistem pemilu terbuka atau tertutup.

“Entah itu tertutup atau terbuka kami sangat optimistis dan siap. Meski saat ini kami sendiri masuk di golongan ke pihak yang mengarah terbuka. Tapi, jika diputuskan tertutup ya kami juga siap,” ucapnya kepada Samin News.

Sementara itu untuk DPD PKS Kudus sendiri berencana melakukan pendaftaran dan kelengkapan berkas ke KPU Kudus pada tanggal 7 Mei atau 8 Mei 2023.

“Dilakukan tanggal segitu karena sesuai nomor urut. Selain itu dalam meraih suara pihaknya akan melibatkan banyak elemen tertentu di internal PKS dalam meraih suara,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 3 Mei 2023
Foto: Ilustrasi UMKM Next post DPRD Kudus Inginkan Penataan Tempat Untuk Pedagang di Tempat Wisata
Social profiles