Sambangi KPU, DPD PAN Kudus Kendarai Kuda

Foto: Jajaran anggota PAN saat sedang melakukan konferensi pers

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggunakan transportasi delman, becak dan ada juga yang memakai mobil.

Diketahui, iring-iringan tersebut dimulai pukul 14.00 Wib dari Kantor DPD PAN hingga ke Kantor KPU Kudus.

Dalam sambutannya di KPU, Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani mengatakan bahwa aturan KPU tidak seperti yang lalu, tapi itulah yang membuat pihaknya bisa belajar.

Selain itu kedatangan di KPU, pihaknya juga menggunakan kostum dan berbagai macam baju yang menjunjung tinggi kearifan lokal Kabupaten Kudus diantaranya baju adat Kudus.

Sementara itu untuk PAN sudah mencapai 45 caleg yang sudah terisi hampir 100 persen. Sedangkan untuk kuota perempuan mencapai diatas 35 persen.

“Kami berangkat dari DPD PAN Kudus dengan membawa rombongan 150 orang. Kami juga membawa delman dan Becak sebanyak 12 yang sesuai nomor urut partai kami,” bebernya.

Lebih lanjut, dengan hal itu pihaknya bisa membantu stimulus penghasilan mereka.

Foto: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kudus saat melakukan konvoi menggunakan delman
Foto: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kudus saat melakukan konvoi menggunakan delman

“Di KPU kami menggunakan uri-uri budaya Kudus, dengan menampilkan Hadroh. Disini kita mengangkat ekonomi masyarakat melalui transportasi tadi.

Sebetulnya pihaknya berencana mendaftar di KPU Kudus pukul 12.00 WIB, namun untuk waktunya bertepatan dengan solat Jum’at maka dipending dahulu, dan berangkatnya setelah solat Jum’at.

Saat perjalanan konvoi menuju KPU yang menggunakan delman dan becak, pihaknya juga membagikan nasi bungkus di sepanjang jalan raya.

“Kami sambil jalan bagi-bagi nasi untuk masyarakat. Insyaallah membawa keberkahan semua

Saat ditanya awak media mengenai dukungan Capres 2024 pihaknya mengaku belum memikirkan hal tersebut karena memikirkan fokus dahulu Pemilihan Legislatif 2024.

“Kalau kita memikirkan kesana, malah tidak konsentrasi,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kudus Superiyanto saat ditemui beberapa waktu yang lalu Previous post DPD NasDem Kudus Siap Raih Sembilan Kursi Dewan
Foto: Terdapat salah satu anggota yang sedang melihat rekaman lalu lintas Next post Jangka Empat Bulan, Sat Lantas Polres Kudus Berhasil Rekam 2801 Pelanggaran
Social profiles