Partisipasi Pelajar Dalam TMMD 116 Kodim 0722/Kudus

Foto: Tampak anak-anak Pramuka yang berasal dari SMA Negeri 1 Mejobo sedang membantu anggota kegiatan TNI

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 116 Kodim 0722/Kudus bersama Siswa-siswi SMA Negeri 1 Mejobo yang tergabung dalam kegiatan pramuka turut membantu pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Sebelum terjun membantu Satgas TMMD dan warga bergotong-royong membangun jalan, seluruh anggota pramuka mendapatkan arahan dari Danramil 05/Mejobo Kapten Inf Edy Triyono di lokasi TMMD.

Terkait hal tersebut, Kapten Inf Edy Triyono menyampaikan, pramuka setingkat SMU sudah seharusnya terjun dan memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat. Maka, melalui moment TMMD 116 Kodim 0722/Kudus ini, para anggota pramuka harus bisa memanfaatkan sebagai pembelajaran terjun langsung di masyarakat.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Reguler ke 116 Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., memberikan apresiasi dan memberikan sambutan positif atas keterlibatan pramuka dalam kegiatan TMMD 116 Kodim 0722/Kudus.

Ia mengatakan kegiatan TMMD ini termasuk kegiatan lintas sektoral, sesuai dengan tema TMMD 116 ini yakni ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat’.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 19 Mei 2023
Foto: Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan saat ditemui beberapa waktu yang lalu Next post Sebanyak 682 Bacaleg Didaftarkan ke KPU Kudus
Social profiles