Keoptimisan Partai Ummat Kudus Dalam Meraih Satu Fraksi di Kursi Dewan

Foto: Konferensi pers Partai Ummat saat di KPU Kudus beberapa waktu yang lalu

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kudus sangat optimis mampu meraih satu fraksi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dengan demikian, Partai Ummat Kudus siap ikut mewarnai Pileg di Kudus mendatang.

Ketua DPD Partai Ummat Kudus Zulkifri Ali Rahman mengatakan, telah mendaftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai politik (Parpol) ke Kantor KPU Kudus pada Minggu (14/5) kemarin. Dengan mendaftarkan sebanyak 45 bacaleg.

“Alhamdulillah kami sudah mendaftarkan para bacaleg dan diterima oleh KPU Kudus pada Minggu (14/5) lalu. Dengan kuota perempuan terpenuhi lebih dari 30 persen, tiap dapil ada yang 40 persen ada juga 50 persen keterwakilan perempuan,” ucapnya.

Terkait hal itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan target tersebut. Mengingat, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus belum ada perwakilan dari partai yang didirikan Amien Rais ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, serta berjuang sekuat tenaga untuk dapat meraih target yang sudah kami tetapkan. Yakni optimis Insyaallah bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD Kudus,” ungkapnya.

Diketahui pihaknya mengambil pendaftaran di hari terakhir di KPU Kudus, karena menyesuaikan nomor urut dari Partai Ummat yang termasuk partai politik (Parpol) terakhir yang lolos verifikasi faktual.

“Kami mengambil hari terakhir karena sesuai dengan nomor urut partai kami terakhir. Maka dari itu, di hari-hari terakhir kami baru mendaftarkan bacaleg ke KPU Kudus untuk mengikuti Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan saat ditemui beberapa waktu yang lalu Previous post Pelanggaran Pendaftaran Bacaleg di Kudus Masih Nihil
Next post 36 Gereja di Demak Dijaga Polisi Saat Peringatan Kenaikan Isa Al Masih
Social profiles