ICFE Jilid 2 Kembali Digelar oleh HMPS BKI IAIN Kudus

Foto: Gelaran ICFE jilid dua yang digelar di HMPS BKI IAIN Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bertemakan Develop Counseling Creativity and Innovationz, Islamic Counseling Festival Event (ICFE) jilid 2 kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 29 Mei hingga 31 Mei 2023.

Diketahui untuk rangkaian kegiatan dalam ICFE tersebut, di hari pertama ada seremonial pembukaan kegiatan dan seminar nasional. Hari kedua ada pemilihan putra putri BKI, lomba essay internasional, lomba desain poster dan video, pameran, puisi dan hiburan band.

Lebih lanjut, di hari ketiga berupa dialog interaktif mengupas tuntas kekerasan seksual, pertunjukan rebana dan pengumuman lomba.

Terkait hal tersebut, Ketua Panitia ICFE BKI IAIN Kudus Abdul Azis Kamaluddin menjelaskan, acara ini diselenggarakan tiap tahun. Namun untuk tahun 2023 ini digelar secara besar-besaran.

“Bertemakan pengembangan kreativitas dan inovasi konseling, kali ini ICFE season 2 diadakan secara besar-besaran. Yang berlangsung sejak Senin (29/5) hingga Rabu (31/5),” ujarnya.

“Selain berbagai rangkaian acara tersebut, kami juga memberdayakan mahasiswa IAIN Kudus khususnya mahasiswa BKI sendiri. Dengan mengadakan expo UMKM yang diisi oleh para mahasiswa,” sambungnya.

Sementara itu, Kaprodi BKI IAIN Kudus Fatma Laili K.N. memberikan apresiasi dan mendukung gelaran yang dilaksanakan selama tiga hari ini. Sebab hal ini dapat menjadikan mahasiswa BKI mengembangkan kreativitas.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini. Karena, dengan begitu mereka mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya di bidang konseling,” ucapnya.

Kemudian rangkaian acara tersebut ada pemilihan putra putri BKI. Dengan tujuan nantinya mampu membantu dan mensosialisasikan program-program yang ada di BKI IAIN Kudus.

“Putra-putri BKI ini juga sebagai wadah bagi mereka yang mempunyai bakat terpendam. Sehingga, bakatnya bisa dimunculkan dan dikembangkan kembali dalam membantu mensosialisasikan BKI,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Penutupan kelas Sensus Pertanian yang digelar di Hotel Hom Selasa (30/5) Previous post Usai Penutupan, Ratusan Petugas Sensus Pertanian di Kudus Siap Terjun ke Lapangan
Foto: Penyerahan SK pensiun di Pendopo Kabupaten Kudus Next post 48 PNS di Kudus Terima SK Pensiun
Social profiles