Henggar Harap Jembatan Juwana Dipoles Cantik

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat mengunjungi pengujian beban jembatan Juwana, Jumat (5/5/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembangunan Jembatan Juwana yang mulai dikerjakan mulai Agustus 2022 sudah dibuka sekitar awal April. Untuk memastikan keamanan dan ketahanan konstruksi, PT Bukaka melakukan pengujian beban atau commisioning test, Jumat (5/5/2023).

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro. Selain itu, ada juga dari Kementerian PUPR, Bina Marga, Dinas Perhubungan serta Satlantas Polresta Pati untuk mengatur lalu lintas selama uji coba jembatan.

Meski sudah dilakukan pengujian beban, namun pembangunan jembatan Juwana tampak belum sepenuhnya selesai. Seperti halnya pemolesan pagar.

Menanggapi hal itu, Henggar berharap konstruksi jembatan Juwana benar-benar segera diselesaikan dengan dilakukan pemolesan agar tampak lebih cantik dipandang.

“Semoga sesuai dengan yang direncanakan, saya minta tolong agar finishingnya segera mungkin,” harap Henggar.

Selain itu, dia juga menerima laporan dari Bukaka bahwa kondisi jalan sudah bagus dan aman dilalui. Sehingga apa yang menjadi perencanaan, sudah bisa dilakukan secara maksimal. Hanya tinggal pemolesan pagar.

Pihaknya menyatakan dengan dipasangnya CCTV diharapkan mampu mendeteksi kendaraan yang melebihi muatan. Pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Bina Marga mengenai kondisi konstruksi jembatan.

“CCTV kan sudah terpasang. Tentunya apa yang ada di sini Pemkab tidak ada kewenangan karena ini jalan nasional. Nanti biar komunikasi saja dengan bina marga. Kalau soal overload atau kelebihan beban jalan itu di kementerian perhubungan, kita akan komunikasikan. Insyaallah tidak ada masalah,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jembatan Juwana Dilengkapi Kamera CCTV Deteksi Kendaraan Overload
Next post E-Koran Samin News Edisi 5 Mei 2023
Social profiles