Samsat Kudus Terima Ribuan Pengunjung Jelang Hari Raya Idul Fitri

Foto: salah satu pengunjung yang datang mengurus keperluan administrasi di Samsat Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut Hari Lebaran, Samsat Kudus telah menerima ribuan pelayanan dari masyarakat kota kretek terkait keperluan administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan lain-lain, Senin (10/4/2023).

Terkait hal itu, Kasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Samsat Kudus Sukatmo menuturkan, bahwa jelang lebaran pihaknya menerima kurang lebih 1200 pengunjung yang datang di Kantor Samsat.

“Tidak seperti hari biasa, saat ini kurang lebih mencapai 1200 pengunjung yang datang kesini terkait mengurus keperluan administrasi pajak kendaraan bermotor dan sebagainya,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, tentunya ribuan pengunjung tersebut datang, karena menjelang lebaran Kantor Samsat Kudus yang beralamat di Jalan Mejobo No.63, Area Sawah, Mlati Lor, Kecamatan Kota itu akan libur mulai 19 April hingga 26 April 2023.

“Terkait pelayanan jelang lebaran Samsat Kudus libur mulai 19-26 April 2023. Bahkan kami juga sudah menyediakan layanan antrian tambahan untuk mengantisipasi tingkatan volume pembayaran wajib pajak di Samsat Kudus,” tandasnya.

Terkait hal itu, Sukatmo menyebut bahwa seandainya tingkat volume keramaian pelayanan meningkat, ia akan menarik kembali mobil layanan siaga yang biasanya keliling ke suatu tempat untuk membantu dalam melayani masyarakat di Kantor Samsat.

“Untuk hari ini pelayanan mencapai kurang lebih 1200 pengunjung. Tidak seperti hari biasa hanya 800 pengunjung,” kata dia.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang memiliki tanggungan pajak dan jatuh temponya dihari libur, maka segeralah untuk melakukan pembayaran. Hal itu meminimalisir terjadinya kepadatan pengunjung seusai libur lebaran.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak seorang anak sedang berada di depan panggung mengikuti lomba adzan Previous post Metode Dakwah Unik, Festival Takjil di Kampung Budaya Piji Wetan
Aktivitas tambang di sepanjang jalan Prawoto Sukolilo Next post Tambang Ilegal di Pati Diminta Ditindak
Social profiles