Polresta Pati terjunkan Personelnya Amankan Objek Wisata

Personel Polresta Pati melakukan patroli penjagaan di tempat wisata di Kabupaten Pati selama libur lebaran

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama libur panjang lebaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati menerjunkan sejumlah personelnya di tempat-tempat wisata di Kabupaten Pati. Hal ini dilakukan untuk mengamankan dan memberi pelayanan bagi warga.

Objek wisata yang favorit dikunjungi wisatawan di Pati di antaranya Waduk Seloromo, Waduk Gunungrowo, Agro Wisata Jolong, Desa Wisata Jrahi, Goa Pancur, Pulau Seprapat, Hutan Pinus Pangonan, Air Terjun Lorodan Semar, Pantai Kertomulyo, dan Pantai Idola.

“Di beberapa lokasi, kami terjunkan puluhan anggota kepolisian tersebar di sejumlah objek wisata untuk mengamankan tempat-tempat wisata selama masa libur lebaran,” kata Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Dirinya menyebut jauh hari sudah dilakukan persiapan baik pengendalian untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan di lokasi wisata. Sebab, selama libur panjang lebaran ini dipastikan wisatawan bakal naik.

Tak hanya itu, Kapolresta Pati juga menyebut selain memberi keamanan bagi warga. Hal yang perlu disiagakan kepolisian adalah mengatur lalu lintas di lokasi wisata agar kendaraan tetap lancar. Bahkan, menurutnya tempat-tempat perbelanjaan juga tak luput dari penjagaan.

“di pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan tempat lain yang terdapat kerumunan masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023, banyak unsur yang dilibatkan yakni TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya serta menyiagakan Kapal Patroli Satpolairud di lokasi wisata pantai.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Tempat Wisata Diprediksi Bakal Ramai, Polres Demak Siagakan Ratusan Personel
Simbolis Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto (kanan) foto bersama dengan napi setempat yang memperoleh remisi Next post Ratusan Napi Lapas Pati Terima Remisi Hari Raya Idul Fitri, di Antaranya Langsung Bebas
Social profiles