Pemkab Salurkan Bantuan Uang Tunai Bagi Takmir Masjid Rp 750 Ribu

Simbolis Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyalurkan bantuan bagi takmir masjid di pendopo, Rabu (12/4/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati menyalurkan bantuan keuangan bagi takmir masjid total Rp 5,25 miliar. Dari sejumlah itu diberikan kepada sekitar 7 ribu takmir masjid se-Kabupaten Pati yang disalurkan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (12/4/2023).

Anggaran miliaran rupiah yang diberikan itu merupakan Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa untuk Fasilitasi Lembaga Keagamaan yang berasal dari APBD Kabupaten Pati tahun 2023. Tak hanya takmir masjid, melainkan juga pengurus tempat ibadah lain di mana masing-masing memperoleh uang tunai sebesar Rp 750 ribu.

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan bantuan keuangan untuk takmir masjid serta pengurus tempat ibadah lain ini merupakan wujud perhatian Pemkab Pati kepada mereka yang telah berjuang dalam lembaga keagamaan.

“Jika dihitung-hitung memang masih jauh dari kebutuhan yang ada. Namun secara keseluruhan, jumlahnya cukup besar totalnya Rp 5,25 miliar,” ujar Henggar.

Dia memastikan bahwa bantuan keagamaan bagi takmir masjid dan pengurus tempat ibadah itu tidak ada potongan. Dan dia berharap uang tersebut bisa digunakan untuk keperluan menyambut hari kemenangan hari raya Idul Fitri.

“Terkait bantuan yang kita salurkan, tidak ada potongan sama sekali. Serta mudah-mudahan membawa manfaat bagi penerima di lingkungan penerima. Juga dapat lebih meningkatkan gairah dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati Sudiyono menyatakan bantuan yang diperuntukkan bagi takmir masjid beserta pengurus tempat ibadah yang lain ini sebagai apresiasi terhadap mereka yang telah andil membentuk karakter warga Pati.

“Tidak banyak yang diberikan, tapi mohon jangan dilihat dari nominalnya. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi Bapak-Ibu untuk terus berkarya membangun karakter bangsa. Dan bantuan ini bisa memacu agar bisa maju lagi dalam menyejahterakan warga Pati,” ungkapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyalurkan bantuan di Masjid Agung Baitunnur Pati, kemarin. Previous post Takbir Keliling Diperbolehkan Asal Tak Digelar di Jalan Utama
Salah satu ruas jalan di Pati diperbaiki DPUTR Next post Persiapan Idul Fitri, DPUTR Kebut Perbaikan Jalan Rusak
Social profiles