Pastikan Kesiapan Petugas, Bupati Demak Cek Pos Pengamanan Lebaran 2023

Foto: Bupati Demak Eisti'anah bersama jajaran lainnya saat meninjau pos pengamanan lebaran di Exit Tol Demak (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Demak telah melakukan peninjauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023. Hal itu bertujuan untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dalam pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Terkait hal tersebut, Bupati Demak Eisti’anah berharap untuk para petugas pos pengamanan harus selalu menjaga kesehatan agar dapat melayani pemudik dengan baik.

“Untuk itu, semoga semuanya diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melakukan pelaksanaan pengamanan mudik dan balik Lebaran tahun 2023 ini,” kata Eisti’anah, Kamis (20/4/2023) kemarin.

Selain itu Eisti’anah juga memberikan pesan kepada para pemudik agar selalu tetap waspada. Jika ada kendala diharapkan bisa mendatangi pos mudik yang disiapkan oleh Polres Demak.

Dia berharap untuk semua pemudik bisa selamat sampai tujuan dalam menuju kekampung halamannya masing-masing untuk berkumpul dengan keluarga.

“Semoga para pemudik yang pulang kampung hingga kembali ke tempat bekerja semuanya diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkap Eisti’anah.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, tujuan didirikanya Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023 yakni untuk memantau dan memastikan kenyamanan para pemudik ke kampung halamannya.

Lebih lanjut, masyarakat tidak perlu khawatir, karena pihaknya telah menyiapkan 6 pos yang tersebar di wilayah Demak seperti di Exit Tol Kadilangu Alun-alun Simpang Enam Demak, Sayung, Trengguli, Mranggen dan Karangawen.

Dalam setiap pos, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas bagi pemudik, di antaranya tempat istirahat, makanan dan minuman, obat-obatan serta LCD pemantau arus mudik.

“Kami siap melayani saudara-saudara yang akan mudik, baik yang melintasi Kabupaten Demak atau warga Demak yang mudik untuk mampir dulu. Kami siap melayani semuanya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Sholat Idul Fitri 1444H PCM Mlonggo Jepara Teguhkan Spiritualitas Perilaku Utama
Foto: Tampak aktivitas pengunjung sedang melihat Pekan Festival Unity in Diversity Kudus Next post Pekan Festival Tunjukkan Musik dan Brand Lokal Mampu Bersaing Dengan Kualitas Ternamaan
Social profiles