GenBI IAIN Kudus Adakan First Gathering and Orientation Kepada Anggota Baru

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebagai bentuk awal kepengurusan ditahun mendatang, Generasi Baru Indonesia (GenBI) IAIN Kudus mengadakan First Gathering and Orientation (FGO) yang diikuti oleh anggota GenBI lama dan baru. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Perpustakaan lantai 4 pada, Selasa (18/04/2023).

Mengangkat tema “Welcome to GenBI IAIN Kudus and Let’s Build Solidarity”, acara tersebut bertujuan sebagai wadah pertemuan perdana anggota GenBI 2023. Selain itu sebagai sarana menyalurkan bakat minat setiap anggota.

Ketua GenBI IAIN Kudus, Rafi Roykhan menjelaskan bahwa bergabung di GenBI harus menjadi hal yang disyukuri, karena bisa menyingkirkan kurang lebih 800 peserta. Ia berharap setiap anggota dapat memiliki jiwa kompetitif dan solidaritas yang tinggi.

“Ini adalah awal perjuangan kalian, sehingga gunakan waktu ini untuk mengembangkan diri dan memberikan kebermanfaatan bagi sekitar,” jelasnya.

Ketua GenBI Korkom Semarang, Andini Rahman mengapresiasi kehadiran anggota di tengah bulan Ramadhan. Tidak lupa dirinya juga memberi selamat kepada anggota baru. Sebab menjadi bagian dari GenBI adalah hal yang tidak mudah karena harus saling berkompetisi.

“Semoga kalian bisa menjadi semangat bagi negeri,” ucapnya.

Ia menekankan setiap anggota GenBI harus mengimplementasikan tiga prinsip, yaitu Frontlainer, agent of change, dan future liders. Dirinya juga berpesan agar anggota baru dapat menikmati dan memanfaatkan waktu untuk berkontribusi di dalam GenBI.

“Dan ketika kalian bergabung di GenBI akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, yang tidak dapatkan di komunitas lain,” ujarnya.

Ketua panitia, Muhammad Saiful Kowi berharap setiap anggota dapat fokus di FGO, sehingga mendapatkan gambaran terhadap iklim kerja dan pembagian divisi di GenBI IAIN Kudus.

“Teman-teman dapat mengenal lebih lanjut tentang GenBI, program kerjanya, dan divisi yang ada didalamnya,” tuturnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Foto: jajaran anggota Polres Demak saat memberikan bantuan beras Previous post Polres Demak Bagikan 2,4 Ton Beras Zakat Fitrah Kepada Warga
Next post E-Koran Samin News Edisi 18 April 2023
Social profiles