Demi Terciptanya Kondusivitas, Bakesbangpol Kudus Berkolaborasi Dengan KPU dan Bawaslu

Foto: Kepala Kesbangpol Kudus Mohammad Fitriyanto

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kudus saat ini sedang berupaya berkolaborasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kudus demi terciptanya Kondusivitas keamanan pada tahapan Pemilu tahun 2024.

Kepala Bakesbangpol Kudus Mohammad Fitriyanto mengatakan, saat ini untuk proses tahapan Pemilu sudah berjalan. Terkait hal itu pihaknya selalu rutin berkomunikasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kudus.

“Terkait proses tahapan yang sudah mulai berjalan ini kita selalu melakukan komunikasi dengan KPU dan Bawaslu Kudus selaku penyelenggara Pemilu,” ucapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, tentunya tahapan-tahapan Pemilu yang kini sudah mulai berjalan dan ditetapkan oleh KPU RI dapat berjalan dengan baik untuk di Kabupaten Kudus.

“Harapannya tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU RI bisa berjalan di Kudus dengan baik dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu terkait program kerja dalam rangka menyongsong suksesnya Pemilu 2024, pihaknya semenjak tahun 2022-2023 telah melaksanakan dan akan berlanjut pada beberapa kegiatan yang nantinya dibungkus dengan kegiatan seminar.

“Intinya kita buat dalam bentuk kegiatan seminar atau sosialisasi kepada kelompok masyarakat, ormas, mahasiswa. Hal itu agar semua elemen masyarakat bisa mendukung suksesnya Pemilu 2024,” tandasnya.

Selain itu, Aan sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, edukasi yang dibungkus dalam bentuk kegiatan seminar tersebut dan mengundang dari berbagai elemen kelompok maupun masyarakat Kudus diharapkan dapat memberikan pemahaman seputar Pemilu 2024.

“Tentunya edukasi yang sudah dilaksanakan dari kami dengan mengundang berbagai komponen masyarakat dan yang sudah berjalan ini tentunya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bagaimana pemilu dilaksanakan, terus tahapan apa saja yang dilaksanakan saat pemilu, dan juga di hari H jadwalnya kapan sudah disosialisasikan dengan harapan masyarakat paham dan tahu, serta bisa berbondong-bondong ke TPS dalam memberikan suara yang sesuai isi hatinya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Koordinator Komite Advokasi Konsumen Perumahan Graha Alka Kaliwungu Kudus Aditya Fitriyanto saat ditemui di Gedung Setda Kudus seusai menemui Ketua MPD Kudus Previous post Pembeli Rumah di Perumahan Graha Alka Kaliwungu Laporkan Tiga Notaris ke MPD Kudus
Foto: Pelayanan Samsat Kudus yang bertempat di Brak Djarum Garung Lor Next post Update Jadwal Samsat Siaga Kudus Keliling Selama Bulan April 2023
Social profiles