Resah Banyak Korban Kecelakaan, Jalan Kudus-Purwodadi Ditambal Warga

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Resah akibat banyaknya korban kecelakaan, Warga Undaan ini lakukan aksi penambalan atau pengerukan di Jalan Kudus-Purwodadi tepatnya di depan Rumah Makan Kampung Sawah Segaran, pada Jumat (3/3/2023).

Koordinator Aksi Penambalan Jalan Kudus-Purwodadi Kecamatan Undaan Mohammad Izzana Rifqi mewakili warga Undaan melakukan aksi penambalan jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Undaan.

“Saya mewakili Warga Undaan dan saya sebagai admin Info Seputar Undaan melakukan aksi pengurukan bersama lainnya di jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Undaan,” kayanya.

Lebih lanjut, sebelum itu penambalan jalan juga telah dilakukan kemarin (2/3) di wilayah Undaan Kidul. Sementara untuk hari ini dilaksanakan di Undaan Lor. Hal itu dilakukan berawal dari komentar di sosmed.

“Awalmula kita di Undaan ada grup Info Seputar Undaan. Nah, ada anggota yang berkomentar ‘ayo kita bersama donasi dan urunan untuk pengurukan atau penambalan jalan di Undaan’,” tuturnya.

Terkait komentar itu, lanjut Rifqi, anggota grup lainnya diluar dugaan memberikan respon yang baik dan siap untuk memberikan donasinya. Kemudian, dibuka mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2023.

“Dari komentar itu anggota grup yang lain merespon sangat baik dan setuju, siap juga untuk berdonasi. Donasi dibuka tanggal 28 Februari 2023 dan 1 Maret 2023,” tandasnya.

Kemudian dari hasil donasi itu terkumpul sebanyak Rp 10.880.000. Tindakan tersebut tidak ada unsur paksaan dan dilakukan dengan penuh kesadaran. Adapun jumlah jalan yang berlubang sebanyak 50 titik.

“Itu murni atas kesadaran dan keikhlasan dari warga Undaan. Sementara dari Desa Lambangan sampai Desa Ngemplak yang berlubang, kami sudah menghitung kira-kira ada 50 titik,” bebernya.

“Awalnya dari keresahan masyarakat dan banyak korban lakatunggal akibat jalan yang rusak dari grup kami juga sudah ada korban yang melewati jalan tersebut,” imbuhnya.

Foto: Gotong royong Warga Undaan saat sedang menambal jalan
Foto: Gotong royong Warga Undaan saat sedang menambal jalan

Sementara itu, Syafaat selaku Warga Babalan yang melewati jalan tersebut menyampaikan, rasa syukurnya kepada warga tersebut yang telah membantu memperbaiki jalanan yang berlubang.

“Alhamdulillah dapat membantu setidaknya bisa berkontribusi dalam perbaikan jalan. Ini adalah tindakan positif dan dapat memberikan contoh yang lain,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Evakuasi Warga Korban Terdampak Banjir di Desa Payaman Kudus
Audiensi warga Bulumanis Lor di Ruang Penjawi Pati, Jumat (3/3/2023) Next post Warga Bulumanis Lor Kecewa Audiensi Henggar Tak Hadir
Social profiles