Kunjungi RSUD Loekmono Hadi, Anggota DPRD Kudus Usulkan ini ke Hartopo

Foto: Anggota DPRD Kudus Sudjarwo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Anggota Komisi A DPRD Kudus Sudjarwo mengusulkan kepada Bupati Hartopo agar alat canggih kesehatan yang dimiliki RSUD dr Loekmono Hadi bisa dipakai menggunakan BPJS, Kamis (30/3/2023).

Anggota Komisi A DPRD Kudus Sudjarwo menyampaikan, saat mengunjungi RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, dirinya mencoba alat canggih terbaru berupa robot yang bernama Transcranial Magnetic Stimulation (TMS).

“Saya waktu di RSUD Kudus ada alat canggih terbaru bernama Transcranial Magnetic Stimulation (TMS) yang menggunakan robot,” jelasnya kepada Samin News.

Namun diakuinya bahwa saat ini hal tersebut belum bisa diterapkan menggunakan BPJS diruang yang berisi TMS tersebut. Untuk itu ia meminta kepada Bupati Kudus Hartopo agar bisa diterapkan menggunakan BPJS.

“Tolong pak Bupati Kudus yang terhormat, kalau bisa segera untuk direalisasikan menjadi BPJS, agar masyarakat lainnya bisa mencoba. Saya waktu datang kesitu dan mencobanya selama 10 menit hasilnya enak,” ungkapnya Sudjarwo.

Hanya saja alat tersebut bisa digunakan untuk yang punya uang saja. Tidak bisa digunakan untuk masyarakat umum.

Mendapati hal tersebut, Bupati Kudus Hartopo mengamini perkataan yang dilontarkan oleh Anggota DPRD Sudjarwo. Namun terkait hal itu, ia akan segera menindaklanjutinya agar bisa digunakan masyarakat umum.

“Yang dikatakan pak Jarwo itu benar, tapi kami akan tetap tindaklanjuti untuk peralihannya ke BPJS. Karena setiap asuransi ada speknya sendiri,” bebernya usai ditemui di Ruang DPRD Kudus.

Diketahui bersama, pada hari itu Bupati Kudus Hartopo menghadiri Rapat Paripurna di Ruang DPRD Kudus dalam agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023.

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kudus, Bupati Kudus, Polres Kudus, Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto : Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kudus Previous post Belanja Urusan Pemerintahan Tahun Anggaran 2022 Terealisasi Sebesar 86,33 persen
Foto: Ketua Badan Kehormatan DPRD Kudus Peter Muhammad Faruq Next post Badan Kehormatan DPRD Kudus Beri Surat Peringatan ke Tiga Pimpinan Legislatif
Social profiles