BRI Kudus Gelar Workshop Belajar Online Bersama 70 Pelaku UMKM

Foto: Kegiatan Workshop Belajar Bareng BRI Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – BRI Kudus menggelar Workshop Belajar Online bersama 70 Pelaku UMKM yang ada di Kudus. Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Griptha pada, Rabu (15/3/2023).

Adapun dalam kelas tersebut BRI Kudus mengundang dua narasumber yang mengerti dalam bidang teknologi yakni, Master Google Trainer Theofilus Hendra K dan Business Development Shopee Indonesia Mirza Auladi.

Kepala BRI Kudus Ekwan Darmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah dari pihaknya dalam melakukan sebuah perencanaan yang dituntut untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dibuatnya kegiatan ini berawal dari munculnya sebuah ide yang melihat transaksi perdagangan di Kudus yang terbilang luar biasa, meskipun wilayahnya sangat kecil.

“Penjual saat ini atau pelaku UMKM baru maupun lama sekarang harus bergerak menuju ke toko online. Karena dampaknya luar biasa dan kami memandangnya sangat perlu. Disitulah kami juga ingin mendidik dan membantu mengembangkan calon Entrepreneur yang ada di Kudus atau yang lainnya. Kita harus fasilitasi terkait cara berjualan online yang baik dan benar,” ujarnya saat ditemui di Hotel Griptha.

Dalam workshop tersebut pihaknya juga berkolaborasi dengan elemen terkait seperti Google dan Shoppe yang saat ini turut berpartisipasi. Tentunya hal ini merupakan UMKM pilihan yang memiliki keinginan untuk maju dan berkembang.

“Tujuan kami untuk menumbuhkan UMKM skala menengah ke atas. Kita juga harus memberikan pengetahuan kepada mereka agar dapat melihat peluang yang dapat dimanfaatkan,” katanya

Selain itu, dirinya menyebut bahwa rencana awal yang mengikuti sebanyak 50 peserta. Namun ternyata membludak hingga 140 peserta. Pada akhirnya dikurangi kembali menjadi 70 peserta.

“Kedepan diharapkan mereka dapat melek terhadap potensi yang sedang berkembang saat ini dan dapat memanfaatkan fasilitasi yang diberikan kami,” jelasnya kepada Samin News.

Foto: Kegiatan Workshop Belajar Bareng BRI Kudus
Foto: Kegiatan Workshop Belajar Bareng BRI Kudus

Sementara itu, Business Development Shopee Indonesia Mirza Auladi menyampaikan kepada para pelaku UMKM yang hadir untuk segera berani memulai atau update menuju ke dunia online.

“Teman-teman yang belum mulai ayo mulai sekarang mumpung belum terlambat karena potensi jual beli online masih ada. Hal itu karena masyarakat kita sekarang memprioritaskan belanja online. Terlebih untuk kebutuhan makanan sekarang itu juga serba online,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Dua pemuda yang membawa kabur motor ninja merah Previous post Bawa Kabur Motor Ninja Merah, Polisi Berhasil Tangkap Pemuda di Kudus
Berlangsung audiensi mempertanyakan tanah sengketa Desa Karangsari Kecamatan Cluwak Pati, Kamis (16/3/2023) Next post Tanah Negara di Desa Karangsari Tiba-tiba jadi Hak Milik Dipertanyakan
Social profiles