Bawaslu Demak Edukasi Politik Masyarakat melalui kegiatan Posonan

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Posonan identik dengan pesantren kilat yang menjadi icon kegiatan pondok pesantren di tanah Jawa pada setiap bulan puasa. Di dalamnya penuh dengan kajian berbagai kitab kuning untuk menambah hazanah keilmuan Islam.

Adapun pengkhususan waktu di bulan puasa adalah untuk meningkatkan amal saleh demi meraih kemuliaan bulan yang penuh Berkah itu. Bagi Bawaslu Demak amal saleh diwujudkan dalam kegiatan positif yang bisa memberi manfaat kepada sesama.

Karenanya Bawaslu Demak sudah tiga tahun ini selalu menggelar Posonan dalam setiap bulan puasa. Tentu kajiannya bukan kitab kuning, akan tetapi tetap dalam koridor memberikan manfaat bagi sesama.

“Ini salah satu ikhtiar kami dalam membeikan edukasi poltik bagi masyarakat,” papar Khoirul Saleh Ketua Bawaslu Demak.

Dalam sambutan pembukaanya khoirul berharap kegiatan tersebut bisa mewarnai fungsi strategi pengawasan sehingga masyarakat tersadarkan untuk bersama Bawaslu mengawasi setiap tahapan pemilu.

Semakin tinggi kesadaran fungsi pengawasan bagi masyarakat akan meminimalisir potensi-potensi pelanggaran. lanjut khoirul. Komitmen Bawaslu Demak ini, ditunjukkan dengan menghadirkan para pakar kepemiluan sebagai narasumber.

Foto: Bawaslu Demak berikan edukasi politik kepada masyarakat
Foto: Bawaslu Demak berikan edukasi politik kepada masyarakat

Bahkan pada posonan perdana Bawaslu menghadirkan Tokoh Nasional yang pernah berkiprah langsung dalam memberikan arah kebijakan pengawasan pemilu. Beliau adalah Bambang Eka Cahya ketua Bawaslu RI Periode 2011 -2012 dan Abhan, MH Ketua Bawaslu RI Periode 2017-2018.

Kegiatan Posonan ini disiarkan langsung, live Streaming lewat kanal Youtube Bawaslu Demak. Sejak tanggal 27 Maret 2024 selama kurang lebih setengah bulan.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Aktivitas tambang ilegal di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong yang diminta agar dihentikan Previous post Amarah Warga Sitiluhur di Ubun-ubun Tambang Ilegal harus Ditutup
Next post E-Koran Samin News Edisi 27 Maret 2023
Social profiles