Bawakan Sembilan Karya, Grup Musik Asal Kudus ini Siap Tampil di Surakarta

Foto: Para personel Berswara yang akan tampil di Surakarta

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Grup musik asal Kabupaten Kudus yakni Berswara siap membawakan sembilan karyanya dan siap tampil di acara pentas tunggal di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Surakarta, pada Jumat (10/3) malam ini.

Leadership Berswara Arfin AM menuturkan, pementasan bertempat di Surakarta kali ini bertajuk merangkai bintang. Usai pandemi yang sudah pulih grupnya semakin semangat dan terpacu.

“Untuk hal itu harus diimbangi dengan keseriusan dari setiap personil Berswara yang memang memiliki beragam background musik di Kudus,” paparnya.

Lebih lanjut, mereka dikumpulkan layaknya bintang-bintang kecil, yang dirangkai menjadi bintang yang seutuhnya. Seperti kutipan dari guru besar kami Alm. Aryo Gunawan.

“Bintang yang di langit seringkali dianggap sebagai kunang-kunang, tetapi bintang tidak akan pernah merasa kecil meski dianggap sebagai kunang-kunang,” bebernya.

Grup musik yang mengusung band alternative ini, rencananya membawakan sembilan karya, seperti, Dogma Kepalsuan, Titik Nadir, Gemah Ripah, Kudus Kita, Perahu Rindu, Pada Hati Paling Batu, Kepadamu, Mengejar Cahaya, dan Menuju Lebih Baik.

Pihaknya juga mengaransemen puisi karya sastrawan kawakan. Seperti Jimag Kalimasadha dari Kudus, Emi Suy yang berasal dari Magelang, Dian Rusdiana dari Jakarta, yang akan dipentaskan selama durasi 45 hingga 60 menit.

“Karya puisi yang kami ciptakan bercerita tentang banyaknya kehidupan manusia dan lingkungan. Proses penciptaanya pun lahir di saat pandemi tiga tahun lalu, yang menimbulkan banyak kegelisahan batin,” tandasnya.

Dirinya berharap, rangkaian bintang ini akan menjadi sebuah mahakarya baru di Kudus yang tentunya ciamik.

“Dengan karya sederhana ini besar harapannya bisa membuat bintang-bintang yang terangkai dalam sajian karya, uang nantinya dapat memberikan cahaya. Meskipun tidak begitu menyilaukan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Konferensi pers Polres Demak terkait Eks Kades Surodadi yang diduga korupsi (istimewa) Previous post Diduga Korupsi Senilai Rp 747 juta, Kades Surodadi Kabupaten Demak Ditangkap Kepolisian
Kepala Desa Bulumanis Lor Kecamatan Margoyoso, Moh Kunarso saat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati, Jumat (10/3/2023) Next post Soal Dugaan Penyelewengan Anggaran Desa, Ini Jawaban Kades Bulumanis Lor
Social profiles