Agar Berkembang, Pegadaian Kudus Adakan Jagong Bareng Bersama Agen Pegadaian

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pegadaian Kudus menggelar jagong bareng bersama dengan agen pegadaian yang merupakan mitra dari pegadaian. Hal itu bertujuan agar semakin masif dalam memasarkan produk pegadaian, pada Rabu (23/3/2023).

Pimpinan Cabang PT Pegadaian Kudus Ipnu Purwanto menjelaskan bahwa, produk PT Pegadaian sangat beragam. Tentunya dengan adanya agen pegadaian ini diharapkan dapat membantu untuk memasarkan dan menjembatani calon nasabah dengan pegadaian, sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar dengan menjadi agen pegadaian

“Diketahui produk PT Pegadaian beragam macamnya. Pegadaian juga memberdayakan masyarakat setempat dengan bergabung menjadi agen pegadaian. Dengan menjadi agen pegadaian maka akan ada penghasilan tambahan,” kata Ipnu usai ditemui setelah acara.

Lebih lanjut, jadi setiap tranksaksi yang dilakukan oleh agen pegadaian maka agen tersebut akan mendapatkan fee dan mekanismenya pembayaran fee secara digital. Untuk cara kerjanya cukup simple, hanya menggunakan handphone dan download aplikasi agen pegadaian.

“Intinya kegiatan yang digelar di salah satu rumah makan ini merupakan pemantapan untuk para agen pegadaian agar lebih berkembang,” ucapnya kepada Samin News.

Mengingat produk Pegadaian Kudus banyak ragam nya. Selain itu pihaknya selalu memberikan informasi kepada para agen untuk lebih update terkait informasi terkini.

“Intinya semua produk pegadaian bisa ditawarkan melalui agen pegadaian. Terlebih masyarakat di Kudus rata-rata memiliki kesibukan masing-masing. Misal ada calon nasabah yang ingin menggunakan jasa pegadaian tapi yang bersangkutan tidak bisa hadir ke kantor Pegadaian, maka bisa difasilitasi lewat agen, jadi tranksaksi lewat agen pegadaian, kalau pencairan uang pinjaman melalui rekening bank nasabah,” tandasnya.

Sementara itu acara yang digelar ini, diikuti oleh gabungan agen pegadaian dan agen brillink yang berjumlah 25 peserta.

“Ini diikuti oleh gabungan agen pegadaian dan agen Brillink. Karena kita sudah holding dengan BRI. Tiga entitas di holding tersebut diantaranya BRI, Pegadaian dan PNM. Dengan holding maka bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk kinerja yang lebih baik. Untuk undangan sekitar 25 peserta,” ungkapnya kepada Samin News.

Terpisah, bagi masyarakat Kudus yang ingin bergabung menjadi agen pegadaian bisa mendaftar langsung ke kantor pegadaian dengan persyaratan utama yakni, KTP, KK, dan mempunyai Handphone.

“Untuk Handphone minimal RAM 3 dan calon agen bisa mengoperasikannya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Simulasi pengisian listrik ke mobil Previous post Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Pertama di PLN Kabupaten Kudus
Next post Satu Ramadhan 2023, Pemkab Kudus Gelar Apel dan Kirab Dandangan di Taman Menara
Social profiles