Warga Keluhkan Kamtibmas Saat Polres Demak Blusukan ke Desa Donorojo

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Polres Kabupaten Demak bersama jajarannya melakukan blusukan ke Desa Donorejo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak. Dalam kunjungannya, ada warga yang mengeluhkan tentang Kamtibmas.

Blusukan Polres Demak tersebut merupakan agenda program Mingguan yang bertema ‘Jumat Curhat’ yang diadakan setiap hari Jumat. Tujuannya untuk menyerap aspirasi maupun keluhan warga Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut agar pihaknya mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya di lapangan. Tentunya bisa sebagai peningkatan layanan.

“Agar tentunya mengetahui kondisi lapangan sesungguhnya. Dan itu bisa sebagai acuan peningkatan pelayanan bagi Polres Demak,” bebernya.

Selain menyerap aspirasi warga, bisa juga sebagai jembatan pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat. Adanya keluhan warga Desa Donorejo tentang masalah Kamtibmas, pihaknya akan bersinergi.

“Keluhan yang kami terima dari Warga Desa Donorejo Demak tersebut tentunya kami akan bersinergi dengan Kodim 0716 Demak untuk mengintensifkan patroli,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya akan mendatangi tempat yang sering di gunakan remaja untuk pesta miras. Ada juga keluhan tentang jalan rusak akibat curah hujan, pihaknya sudah menyampaikan ke bupati.

“Keluhan warga dengan jalan rusak juga sudah kami sampaikan dengan Bupati Eisti’anah,” tuturnya.

Sedangkan untuk kenakalan remaja, miras dan banyaknya pergaulan bebas, dikatakan AKBP Budi Adhy Buono bersama jajaran lainnya seperti Kodim akan menggalakkan patroli di malam hari.

“Tentunya patroli di malam hari untuk memcegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata dia.

AKBP Budi Adhy Buono menambahkan, selain itu yang tidak kalah penting juga adanya partisipasi antara guru dan orang tua dalam memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang kenakalan remaja.

“Tentunya keduanya berperan aktif dalam mengawasi anak agar tidak melakukan tindakan yang menyimpang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Donorejo Adnan mengatakan, program pihak kepolisian berupa ‘Jumat Curhat’ tersebut tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi warga.

“Saya sebagai masyarakat sangat terbantu dalam menyampaikan aduan ataupun informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah kami,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Owner Sidji Coffea yang juga sebagai pelaku ekonomi kreatif Valerie Yudistira saat menjelaskan kepada warga setempat tentang kopi muria Previous post Potensi Kopi Muria Kudus Terus Dibina
Next post BPN Pati Melakukan Pemasangan 7000 Patok Tanah
Social profiles