Tumbuhnya Bibit Bertalenta di Popda Basket Kabupaten Kudus

Foto: tampak pemain sedang bertanding di GOR Bung Karno Wergu Wetan Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Tumbuhnya bibit-bibit bertalenta di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Basket Kabupaten Kudus yang digelar selama satu Minggu kedepan, Senin (20/2/2023).

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kudus Agus Santoso menjelaskan, Popda tersebut digelar selama satu Minggu yang dimulai kemarin (19/2) hingga Sabtu (25/2).

“Popda yang digelar selama satu Minggu itu akan memperlombakan banyak kegiatan diantaranya bola basket yang diselenggarakan di GOR Bung Karno,” jelasnya.

Lebih lanjut, setelah pertandingan tentunya Ketua Perbasi memberikan semangat kepada anak-anak yang sedang bertanding. Jika berhasil menang, tentunya ia menganggap itu sebuah bonus.

“Kalau menang itu saya anggap bonus. Yang penting mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya bahkan perjuangannya,” tandasnya.

Agus Santoso menambahkan, hal tersebut tentunya perlu ditanamkan dan tujuan dari kegiatan POPDA yang akan digelar satu Minggu kedepan.

“Sejak SD perlu ada pembinaan. Dan ini sebuah langkah positif untuk generasi muda dalam kedepannya agar berani tampil di depan umum,” bebernya.

Agus Santoso menyampaikan, anak-anak yang mengikuti Popda tersebut berani tampil dibanding mereka bermain gadget. Hal itu perlu diapresiasi.

“Semoga Popda ini dapat melahirkan bibit-bibit yang berkompeten, serta bisa mewakili Kabupaten Kudus dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) agar lebih matang,” jelasnya.

Diketahui, ada delapan Sekolah Dasar (SD) yang mundur dalam ajang mengikuti Popda. Tampak SD Barongan 1 melawan SD Ananda berlangsung dengan penuh sportifitas. Keduanya saling merebutkan poin dalam waktu 10 menit X 4 babak.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Bupati Kudus Hartopo Previous post Bupati Kudus: Budaya Money Politik Harus Dihilangkan Jelang 2024
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati Imam Kartiko Next post Persoalan Kades Bulumanis Lor Diaudit Inspektorat
Social profiles