Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Kudus Adakan Latihan Menembak

Foto: Tampak anggota Polres Kudus sedang latihan menembak (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, KUSUS – Polres Kudus mengadakan latihan menembak bagi para anggota kepolisian yang bertugas. Hal ini berguna untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan dalam menggunakan senjata api.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, latihan tersebut berguna untuk melatih kemampuan menembak menggunakan senjata api. Kegiatan itu digelar di Lapangan Tembak Baradaksa Polres Kudus.

“Kegiatan tersebut diikuti beberapa anggota lainnya seperti PJU Polres Kudus dan kapolsek serta personel Polres Kudus yang memegang senjata api,” ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut para personel polisi juga dibekali dengan senjata laras pendek dan panjang. Dilain sisi juga diajarkan cara menembak dan teknik yang benar bagi anggota yang latihan.

“Saat latihan para personel mengguna senjata laras panjang dan pendek. Dan juga diajarkan tekniknya,” ujarnya.

AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan, keahlian dalam menembak merupakan bagian dari profesionalitas jajaran kepolisian disaat menjalankan tugas sebagai pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Itu juga sebagai sarana untuk meningkatkan kontrol diri saat menggunakan senjata api agar sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sehingga penggunaan senjata api benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang. Polri yang profesional harus paham SOP dalam menggunakan senjata dan saat menjalankan tugas.

Ia menyebut bahwa latihan itu diikuti oleh 250 personel yang tersprint. Secara umum, Kapolres menegaskan bahwa kegiatan berjalan lancar dan aman.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Gerbang tol Demak (istimewa) Previous post Catat!! 27 Februari 2023 Tarif Tol Semarang-Demak Mulai Aktif
Foto: Kepala Bidang Politik Dalam Negri (Poldagri) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Bakesbangpol Kudus Yan Suryo saat ditemui di sela kesibukannya Next post Upaya Bakesbangpol Kudus Lakukan Monitoring dan Evaluasi Ormas di Tahun 2023
Social profiles