Pameran UMKM Meriahkan Pelaksanaan Porprov

Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah nantinya akan dimeriahkan dengan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ini dilakukan dalam rangka mendongkrak serta meningkatkan pertumbuhan UMKM setempat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji mengemukakan pameran UMKM itu rencananya digelar selama pelaksanaan Porprov 2023. Pihaknya menyebut Porprov akan berlangsung mulai tanggal 5 s/d 11 Agustus 2023.

“Pameran UMKM nanti akan digelar untuk memeriahkan Porprov. Rencananya dibuka selama pelaksanaan Porprov di kompleks Stadion Joyokusumo,” kata Mustamaji kemarin.

Lebih lanjut dia menjelaskan mengapa pelaksanaan Porprov ini dibarengi pameran UMKM, karena sesuai instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia mengatakan bahwa, Ganjar ingin momentum Porprov harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Nantinya, dia menambahkan bahwa meskipun pembukaan Porprov dilakukan di Kabupaten Pati. Akan tetapi, pameran UMKM oleh gubernur Jateng diminta dibuka di masing-masing daerah sebagai tuan rumah tiap-tiap cabor.

“Pameran UMKM ini nantinya tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Pati saja. Melainkan semua daerah Pati Raya yang menjadi tuan rumah diharapkan ikut memberdayakan perekonomian masyarakat melalui UMKM,” terangnya.

Diharapkan upaya tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi sebelumnya pelaku usaha terdampak pandemi Covid-19. Pada momen ini akan menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat.

Pelaksanaan olahraga bergengsi di Jawa Tengah ini, Mustamaji mengaku sudah menyiapkan jauh-jauh hari. Sehingga saat pembukaan bisa berlangsung meriah dan pelaksanaan masing-masing cabor berjalan sportif.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Tampak seseorang berada di antara tumpukan sampah di TPA Sukoharjo Previous post Penambahan TPA di Pati Selatan Belum Bisa Dipastikan Dibangun Tahun Ini
Foto : PLT Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Djatmiko Muhardi Next post Disdag Batalkan Relokasi Pedagang Sayur Malam di Pasar Bitingan Kudus
Social profiles