Musrenbang Gunungwungkal Mayoritas Aspirasi Minta Perbaikan Jalan

Camat Gunungwungkal Febes Mulyono

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Gunungwungkal mayoritas usulan yang disampaikan oleh warga adalah pembangunan infrastruktur, utamanya jalan.

Hal itu disampaikan Camat Gunungwungkal, Febes Mulyono usai Musrenbang di aula kecap setempat, Jumat (17/2/2023). Usulan untuk pembangunan infrastruktur itu ditanggapi positif oleh jajaran stakeholder terkait.

“Apa yang disampaikan dari masing-masing pemerintah desa bisa ditanggapi positif. Meskipun tidak semuanya bisa diakomodir, sebab keterbatasan anggaran. Namun setidaknya anggaran yang telah diberikan ke bawah itu bisa terserap maksimal. Mayoritas yang diusulkan infrastruktur,” kata Febes di ruang kerjanya.

Sejak lama dia merasa prihatin atas kondisi jalan poros Gunungwungkal yang rusak. Pihaknya mengatakan keinginannya untuk melakukan pelebaran dari Sumberrejo sampai dengan pertigaan Gunungwungkal.

“Tak hanya pelebaran, melainkan juga ditambah dengan drainasenya. Usulan jalan itu (Sumberrejo – Gunungwungkal), sebagian dimasukkan di tahun 2024. Karena membutuhkan dana besar. Mudah-mudahan itu 1 dari 10 prioritas yang akan diajukan ke provinsi,” terangnya.

Dia mengaku jika di sepanjang jalan tersebut belum dieksekusi, maka pihaknya akan terus mencoba mengajukan. Sebab, ini merupakan sesuai apa yang menjadi aspirasi masing-masing desa.

Selain infrastruktur, dia menambahkan ada usulan juga di bidang kesehatan, pendidikan, BPJS. “Pendidikan diharapkan ada sekolah tingkat SMA/SMK atau pun vokasi. Kemudian di kesehatan, aspirasinya jangan sampai ada rumah sakit menolak pasien, agar semua masyarakat terlayani dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Dapil 2 turut hadir. Di antaranya Roihan, Muntamah, Teguh Bandang Waluyo dan Riyanto.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: ilustrasi UMKM milik warga Previous post Binaan UMKM BRI Kudus Capai 95 Persen Sepanjang Tahun 2022
Gula merah yang diangkut sebuah mobil pikap tumpah lantaran jalan tersebut rusak banyak lubang disertai genangan air Next post Jalan Poros Wedarijaksa Rusak Diminta Segera Diperbaiki
Social profiles