Misi Studi Komparasi Peningkatan Wawasan, Diskominfo Magelang Kunjungi Diskominfo Demak

Foto: tampak jajaran Kominfo Magelang dan Kominfo Demak sedang berkumpul

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Dalam membawa misi studi komparasi peningkatan wawasan dan kompetensi bidang komunikasi publik, Diskominfo Magelang telah melakukan kunjungan di Diskominfo Demak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Magelang Endra Endah Wacana menjelaskan, dalam kunjungan di Kominfo Demak pihaknya didampingi oleh pejabat struktural dan fungsional.

“Selain itu didampingi oleh beberapa staf lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Kominfo Demak Endah Cahyarini, yang juga didampingi oleh Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo, Kabid Aptika dan Kabid IKP di Ruang Rapat Sedeb.

“Maksud tujuan kami yakni ialah misi studi Teknologi Informasi/Studi Tiru Pengelolaan CSR dan FO,” tandasnya dihadapan jajaran Kominfo Demak.

Bukan hanya itu, ada juga studi terkait pengelolaan kanal pengaduan Sp4n Lapor. Terlebih, Endra Endah Wacana juga meminta informasi tentang CSR di Kabupaten Demak.

“Untuk CSR di Demak sendiri ada CSR dari jaringan FO yang sangat panjang,” katanya.

Kepala Kominfo Magelang juga meminta penjelasan tentang pengelolaan kanal pengaduan Sp4n Lapor yang sering mendapatkan prestasi. Ia berharap apa yang diperolehnya bisa diterapkannya.

“Semoga yang kami peroleh di Kominfo Demak ini bisa diterapkan di wilayahnya,” kata dia.

Terpisah, Kominfo Demak Endah Cahyarini mengungkapkan, dalam meraih prestasi tentunya dibutuhkan komitmen kolaborasi antar pemimpin daerah dan pimpinan OPD. Hal itu tentunya harus dipertahankan.

“Kuncinya dalam hal itu yakni komitmen dan saling berkolaborasi satu sama lain dengan pemimpin lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, sinergi sangat dibutuhkan dalam meraih keberhasilan. Tentunya pengelolaan Sp4n juga harus diperhatikan oleh pimpinan daerah ataupun OPD terkait, serta berkomitmen berani menyelesaikan aduan.

“Dalam pengelolaan Sp4n Lapor harus saling bersinergi satu sama lain dalam upaya mencapai keberhasilan,” tuturnya.

Komitmen yang digaungkan Bupati Demak terhadap keterbukaan informasi di Demak sendiri merupakan sebuah kewajiban. Pihaknya selalu mengevaluasi dan memantau hal tersebut.

“Bupati Demak selalu berkomitmen didalam keterbukaan informasi di wilayah yang dipimpinnya. Serta terus selalu dievaluasi dan dipantau,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 15 Februari 2023
Foto: tampak masyarakat sedang menunggu antrian Samsat keliling Next post Permudah Akses Masyarakat, Samsat Keliling Kabupaten Demak Selama Februari 2023
Social profiles