Meriahkan Ramadhan, RSKW FM Hadirkan Program Tadarus Al-Qur’an

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Dalam memeriahkan bulan Ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan, Radio Suara Kota Wali (RSKW) FM akan menghadirkan Program Tadarus Al-Qur’an, yang ditayangkan sebanyak dua sesi.

Direksi Penyiaran RSKW FM Nikhita Ari menyampaikan, nantinya program tersebut akan ditayangkan di dua sesi. Pertama pada jam 04.00-05.00 WIB dan kedua pukul 21.00-22.00 WIB.

“Program tadarus Al-Qur’an itu nantinya akan diadakan pagi dan malam hari,” kata dia.

Lebih lanjut kata dia, tidak cukup disitu, pihaknya juga akan mengajak pelajar SMA yang fasih dalam membaca ayat suci Alqur’an yang telah ditunjuk oleh para pendidik ditempatnya sekolah atau belajar.

“Kami akan mengajak pelajar SMA yang sangat fasih dalam membaca ayat suci Al-Qur’an, yang sudah ditunjuk pihak sekolah,” bebernya.

Nikhita Ari melanjutkan, sama seperti perwakilan siswa yang berasal dari SMAN 1 Karangtengah dalam melakukan perekaman tadarus secara live atau langsung di Studio RSKW 104.8 FM.

“Program acara harian saat bulan Ramadhan tahun ini kembali dilakukan kegiatan perekaman tadarus seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, siswa maupun siswi yang sudah terpilih dan dijadwalkan langsung, nantinya akan melaksanakan perekaman sesuai dengan Juz yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dia menjelaskan, setelah selesai, hasil rekaman dari siswa-siswi itu nantinya akan di proses dahulu untuk penyempurnaan. Dalam hal ini melakukan proses pengeditan.

Foto: Jajaran RSKW bersama dengan dua anak SMA
Foto: Jajaran RSKW bersama dengan dua anak SMA

“Usai diedit nanti hasilnya akan diputar di radio dua sesi waktu. Yakni, pada pukul 04.00-05.00 WIB dan pukul 21.00-22.00 WIB,” ujarnya.

Sehingga menjelang solat subuh atau selesai terawih di Radio Suara Kota Wali (RSKW) akan diisi dengan Tadarus Al-Qur’an.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: tampak masyarakat sedang menunggu antrian Samsat keliling Previous post Permudah Akses Masyarakat, Samsat Keliling Kabupaten Demak Selama Februari 2023
Foto: Ratusan motor yang terparkir di Polsek Kudus Next post Sepekan Berjalan, Polres Kudus Tindak 2.286 Pelanggar Lalu Lintas di Operasi Candi
Social profiles