Mayat Warga Keboromo yang Sebelumnya Tenggelam Ditemukan

Warga Desa Keboromo Kecamatan Tayu yang sebelumnya tenggelam telah ditemukan petugas gabungan, Minggu (26/2/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek Tayu, Koramil 03 Tayu, Sat Polair Polresta Pati, BPBD Kabupaten Pati dan BASARNAS telah menemukan sesosok mayat S (51) warga Keboromo, Kecamatan Tayu Minggu 26 Februari pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya pada Jumat 24 Februari, S dikabarkan tenggelam saat mencari kepiting di muara Sungai Silugonggo pesisir laut Jawa. Hingga siang korban tidak pulang, kemudian keluarga beserta warga berusaha mencari namun saat itu tidak membuahkan hasil.

Kapolsek Tayu, Iptu Aris Pristianto menyatakan mayat ditemukan hanyut di muara Sungai Silugonggo di titik perairan kerang hijau, Desa Sambiroto Kecamatan Tayu dengan jarak kurang lebih 0.5 mil dari muara sungai.

Bermula penemuan mayat itu diketahui dari nelayan setempat sepulang dari mencari ikan. Saksi melihat bahwa korban dalam posisi terapung dan tersangkut jaring. Kemudian menghampiri korban.

“Djumadi (saksi 1) dan Teguh H (saksi 2) sepulang dari mencari ikan di laut melihat korban tersangkut jaring dalam posisi mengapung di perairan kerang hijau turut Desa Sambiroto Kecamatan Tayu,” kata Kapolsek Tayu.

Mengetahui hal ini, selanjutnya pihaknya memimpin proses evakuasi untuk melakukan pengawalan membawa korban ke daratan yaitu ke TPI Sambiroto. Setibanya di TPI Sambiroto, korban kemudian dilakukan pemeriksaan fisik oleh Puskesmas Tayu 1.

“Hasil visum korban sudah lebam dan kaku, korban meninggal dunia lebih dari 3 hari,” terangnya.

“Mengevakuasi jenazah dari sungai untuk dibawa menuju dermaga TPI Sambiroto selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Jenazah selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Penampilan anggota Teater AKAR saat berada di Universitas Muria Kudus Previous post Tampil di Universitas Muria Kudus, Teater Akar Angkat Kisah Malam Satu Suro
Next post Pelantikan Pengurus Gema dan Garuda Keadilan, Sugiharto: Siap Berkontribusi Untuk Kudus
Social profiles