Lengkapi Surat Berkendara, Polresta Pati Gelar Patroli Selama Dua Pekan

Apel gelar pasukan mengawali operasi sandi keselamatan 2023 di Mapolresta Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati menggelar patroli selama dua pekan terhitung mulai tanggal 7 Februari atau hari ini sampai dengan 21 Februari 2023. Patroli oleh Polresta Pati ini melibatkan juga personil dari Kodim 0718/Pati, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati.

Razia kepolisian bersandi operasi keselamatan lalulintas 2023 ini dilakukan di wilayah hukum Polresta Pati. Dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

“Operasi keselamatan berlalulintas ini berlangsung selama 14 hari ke depan, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan operasi yang digelar personil gabungan melibatkan dan bersinergi dengan stakeholder terkait,” kata Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama.

Kapolresta yang juga didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas termasuk surat-surat kelengkapan berlalu lintas.

Selain itu, pihaknya akan menindak bagi para pengendara yang melanggar lalu lintas. Utamanya adalah bagi pelanggar kasat mata dengan menggunakan kamera elektronik (ETLE).

“Targetnya untuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas terutama kecelakaan yang sifatnya fatal,” bebernya.

Pihaknya menambahkan operasi kali ini targetnya untuk pelanggaran lalulintas yang kasat mata, yang sangat menggangu masyarakat. Seperti knalpot brong, kelebihan muatan (over load over dimensi).Karena menurutnya over dimensi itu merupakan target operasi keselamatan lalulintas.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 6 Februari 2023
Petugas gabungan memasang spanduk melarang aktivitas penambangan ilegal di Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati Next post Empat Tambang Ilegal di Kecamatan Cluwak Ditutup
Social profiles